Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasutri Penista Agama Ditangkap, Anwar Abbas Apresiasi Pihak Kepolisian

Pasutri Penista Agama Ditangkap, Anwar Abbas Apresiasi Pihak Kepolisian Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Sukabumi -

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Polres Sukabumi Kota yang telah menangkap pasangan suami istri (pasutri) penista agama.

Anwar Abbas menegaskan bahwa perbuatan itu sangat jelas dengan pongahnya menginjak-injak Al-Qur'an.

Baca Juga: Prof Budi Santosa Sebut Perempuan Berjilbab Manusia Gurun, DPR: Sudah Memojokkan Agama Tertentu!

"Ini jelas merupakan sebuah perbuatan yang sangat tercela karena telah merendahkan Kitab Suci Al-Qur'an yang sangat dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam," kata Anwar Abbas dalam keterangannya, Jumat (6/5).

Dia menyebutkan bahwa perbuatan pasutri itu jelas-jelas sangat berbahaya karena bisa memancing kemarahan dan kerusuhan yang luas. "Untuk itu, MUI memberikan apresiasi kepada Kapolres Sukabumi Kota yang telah berhasil menangkapnya," kata dia.

Anwar Abbas menjelaskan, penangkapan pasutri tersebut membuat semua pihak lega dan keresahan di tengah masyarakat bisa diminimalisasi. "MUI meminta pihak kepolisian untuk menindaklanjuti dan secepatnya memproses kasus ini agar yang bersangkutan bisa diseret ke pengadilan," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan