Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang-orang Mulai Lengah dengan Covid-19, Bill Gates Peringatkan Masih Ada Kemungkinan Terburuk!

Orang-orang Mulai Lengah dengan Covid-19, Bill Gates Peringatkan Masih Ada Kemungkinan Terburuk! Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah lebih dari dua tahun Covid-19, banyak orang saat ini menurunkan kewaspadaan mereka. Tetapi miliarder Bill Gates memperingatkan bahwa pandemi belum berakhir, ia berkata kemungkinan terburuk masih ada di depan.

“Kami masih berisiko pandemi ini menghasilkan varian yang akan lebih menular dan bahkan lebih fatal,” kata miliarder pendiri Microsoft kepada Financial Times pada hari Minggu. “Sepertinya tidak, saya tidak ingin menjadi suara malapetaka dan kesuraman, tetapi risiko pandemi ini jauh di atas 5%, kita bahkan belum melihat yang terburuk.”

Melansir CNBC Make It di Jakarta, Selasa (10/5/22) kasus Covid baru yang didukung oleh subvarian BA.2 dari strain omicron saat ini berkembang di seluruh AS. 

Baca Juga: Bahaya! Bill Gates Ramal Perang Rusia-Ukraina Bakal Pengaruhi Ekonomi Global dalam Jangka Panjang

Meski demikian, kematian terkait Covid menurun, dan penyebarannya menjadi pengingat bahwa Covid masih mengintai. Virus tersebut masih berpotensi bermutasi lagi dengan ketegangan yang lebih mengkhawatirkan.

Bagi Gates, satu pelajaran dari pandemi Covid sejauh ini adalah perencanaan pencegahan dan tindakan perlindungan dapat membantu dunia mengelola pandemi di masa depan dengan lebih baik.

Bill Gates berharap Organisasi Kesehatan Dunia meluncurkan tim pengawasan global yang terdiri dari para ahli yang dapat dengan cepat menemukan ancaman kesehatan baru di seluruh dunia dan dengan cepat berkoordinasi dengan pemerintah global untuk mencegah penyakit di masa depan berkembang menjadi pandemi.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan