Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi, Kimia Farma Tunjuk Wiku Adisasmito Jadi Komisaris

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi, Kimia Farma Tunjuk Wiku Adisasmito Jadi Komisaris Kredit Foto: BNPB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN, Erick Thohir merombak jajaran direksi dan komisaris PT Kimia Farma dengan  mengangkat David Utama menjadi Direktur Utama dan Wiku Adisasmito diangkat menjadi komisaris.

Keputusan perombakan direksi dan Komisaris Kimia Farma ini merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 pada Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Kimia Farma Guyur Pemegang Saham dengan Dana Rp90 Miliar Lebih

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAEF Lina Sari mengatakan, pergantian susunan direksi itu sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 yang dilaksanakan hari ini. 

"Hasil agenda RUPST pada hari ini telah sama-sama diketahui ada perubahan kepengurusan ada pergantian direktur utama KAEF digantikan oleh bapak David Utama," ujar Lina dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Ciptakan Mudik Nyaman, Kimia Farma Gelar Vaksinasi Booster Sebelum Lebaran

Sebagaimana diketahui, David Utama sebelumnya merupakan bos perusahaan alat kesehatan (alkes) yang menjabat sebagai President dan CEO GE Healthcare ASEAN periode 2010-2016. Selain itu, sebelumnya dia juga menjabat sebagai President GE Indonesia periode 2009-2010. 

Dalam RUPST tersebut juga dilakukan perampingan jajaran direksi dari sebelumnya enam dipangkas menjadi loma. Dalam hal ini, jabatan Direktur Pemasaran dan Komersial dihapus. Sejalan dengan itu, direksi yang menjabat jabatan itu, Imam Fathorrahman keluar dari perusahaan. 

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan