Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Perubahan Iklim, Raksasa Teknologi NTT Ltd Luncurkan Layanan IoT Keberlanjutan

Lawan Perubahan Iklim, Raksasa Teknologi NTT Ltd Luncurkan Layanan IoT Keberlanjutan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

NTT Ltd., penyedia solusi bisnis dan teknologi global, mengumumkan peluncuran penawaran layanan IoT untuk keberlanjutan. Layanan solusi menyeluruh terbaru ini akan membantu bisnis/korporasi mempercepat inisiatif keberlanjutan global dan mengambil keputusan berdasarkan data untuk mengurangi jejak karbon melalui penggunaan konektivitas IoT yang cerdas.

Berbagai solusi IoT berkelanjutan yang ditawarkan seperti OCR Meter Reading yaitu teknologi berbasis optik yang menyediakan data mendekati real-time dari seluruh perangkat energi, termasuk air, listrik, dan gas. Kemudian Water Leak Management, Predictive Maintenance, dan Environmental Monitoring yang mampu mengidentifikasi kehadiran polutan di udara dan air, serta melacak suhu dan kelembaban.

Solusi IoT NTT juga didukung oleh jaringan terbaru LoRaWAN, termasuk katalog sensor yang mampu mengukur, memantau, dan mengumpulkan data guna mendorong tujuan keberlanjutan. Baca Juga: Makin Banyak Perusahaan di Indonesia Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

“Teknologi IoT adalah alat krusial dalam perjuangan global melawan perubahan iklim,” kata Jeff Merritt, Head of Urban Transformation World Economic Forum (WEF) dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

“Kami memahami tindakan apa yang perlu diambil untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan memiliki rangkaian teknologi kuat yang membantu untuk mewujudkan tujuan tersebut. Seiring dengan dunia ingin mempercepat implementasi solusi ini, organisasi seperti NTT akan memainkan peran penting dalam membantu perusahaan dan pemerintah untuk memanfaatkan peluang ini,” tambah Jeff.

Pengumuman peluncuran layanan IoT ini menyusul penunjukan dua veteran industri untuk mendorong pertumbuhan dan momentum di seluruh inisiatif IoT dan solusi keberlanjutan NTT. Pemimpin industri nirkabel Devin Yaung telah ditunjuk sebagai SVP Group Enterprise IoT Products and Services, NTT Ltd., membawa lebih dari 25 tahun pengalaman teknologi yang berfokus pada transformasi bisnis.

Sementara Vicky Bullivant juga telah ditunjuk sebagai Senior Vice President, Group Sustainability, NTT Ltd. Vicky telah 25 tahun menciptakan dan memberikan strategi keberlanjutan, sosial, iklim, dan ESG yang sukses yang menopang tujuan komersial di sektor bisnis yang berkembang cepat dan dinamis.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan