Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jangan Kaget! Hasil Survei: 76,7 Persen Warga Puas Atas Kinerja Jokowi!

Jangan Kaget! Hasil Survei: 76,7 Persen Warga Puas Atas Kinerja Jokowi! Kredit Foto: Antara/BPMI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hasil survei dari lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan peningkatan kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini terungkap dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Kepuasan Publik terhadap Pengelolaan Mudik dan Kinerja Presiden Jokowi” yang dirilis pada Rabu, 18 Mei 2022.

Hasil Survei yang dipresentasikan oleh Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas, Ph.D, menunjukkan sebanyak 76,7 persen warga mengaku sangat atau cukup puas dengan kinerja presiden. Sementara yang menyatakan kurang atau tidak puas sama sekali sebanyak 20,9 persen. Ada 2,4 persen yang tidak menjawab.

Abbas menjelaskan bahwa peningkatan kepuasan ini berkaitan dengan kinerja pemritah terhadap penyelenggaraan mudik.

“Sekitar 76 persen warga merasa sangat atau cukup puas dengan kerja pemerintah dalam penyelenggaraan mudik tahun ini. Yang merasa kurang atau tidak puas sama sekali sekitar 9 persen, dan yang tidak tahu atau tidak jawab 15 persen,” ujar Abbas sebagaimana dalam keterangan tertulis yang redaksi wartaekonomi.co.id terima, dikutip Rabu (18/5/22).

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Nggak Boleh ke Singapura, Pembahasan Fahri Hamzah Nggak Main-main, Simak!

Selain peyelenggaraan mudik, penaganan Covid-19 pun menjadi acuan atau alasan kepuasan ikut meningkat.

Peningkatan berkisar di angka 75 persen.

“Sekitar 75 persen warga merasa puas dengan kerja pemerintah pusat menangani Covid-19. Yang kurang atau tidak puas sekitar 22 persen, dan yang tidak tahu atau tidak menjawab sekitar 3 persen,” lanjut keterangan tersebut.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan