Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Netizen Malaysia Ingin Tukar Jokowi dengan PM-nya, Dapat Balasan: Tukar Anies Bonus Kadrun, Gratis!

Netizen Malaysia Ingin Tukar Jokowi dengan PM-nya, Dapat Balasan: Tukar Anies Bonus Kadrun, Gratis! Kredit Foto: Antara/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bos Tesla dan SpaceX Elon Musk memantik perhatian dunia. Tak terkecuali warga negara Malaysia.

Mereka bahkan terang-terangan mengaku iri dengan Indonesia yang memiliki presiden seperti Jokowi. Tak sedikit pula yang membandingkannya dengan Perdana Menteri mereka, Ismail Sabri. PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob juga melawat ke Amerika dalam Summit Meeting US-Asean 2022, tetapi tak melakukan pertemuan dengan Elon Musk.

Baca Juga: Jalan Perjuangan Koalisi Indonesia Bersatu Terungkap, Airlangga: Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022). Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.

Salah satu netizen Malaysia memberi selamat kepada Indonesia karena sudah menjadi jauh lebih baik. Sementara, kondisi negara mereka justru sebaliknya. "Congratulations Indonesia. Kalian bertambah baik kami pulak sebaliknya. Bukan macam pak mail malaysia. Ntah kenal pun tak Elon musk tu," cuit salah satu netizen Malaysia lewat akun @Hafiz***.

Adapula yang berpendapat bahwa investasi Elon Musk di Indonesia akan membawa dampak kemajuan luar biasa. Berbeda dengan negara mereka yang kini jauh tertinggal di belakang oleh Indonesia.

"Elon Musk masuk melabur di Indonesia akan bawa negara jiran kita jauh ke hadapan. Malaysia kini ke belakang. Zaman Suharto dulu, kita pandang Indonesia sebagai negara korup. Sekarang kita tukar tempat dengan Indonesia," kata @fazari***.

Netizen negeri Jiran lainnya bahkan berharap Presiden RI ditukar dengan perdana menteri mereka. Sebagai tambahan, sekalian dengan menteri-menteri di Malaysia.

"Boleh tak swap Presiden dia dengan PM Malaysia kita? Kita topup sikit bagi semua menteri2 kita sekali satu set," celoteh arin***.

Dari cuitan tersebut, kemudian warganet Tanah Air memberi respons beragam. Tak sedikit yang melontarkan kalimat kocak dan menyentil. Seperti yang diungkapkan pegiat media sosial Chusnul Chotimah.

"Orang Malaysia minta tukar presiden Jokowi dgn pemimpin mereka ditambah para menteri, dibalas netizen Indonesia, tukar aja dgn Anies bonus semua Kadrun, gratis," serunya di Twitter dikutip pada Kamis (19/5/2022).

"Kami punya Gubernur Indonesia, tak kasih free lah..sila jemput segera di bulan Oktober," sambar @frend***.

"Klau mau Anies + semua anggota TGUPPnya free," sahut @bd68***.

"Sekalian jg ma kadrun² semonas," @celetuk @rang***.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan