Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games 2021

Pemerintah Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games 2021 Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berprestasi di SEA Games 2021 . Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Zainudin Amali menyatakan nilai bonus akan diumumkan secepatnya.

Indonesia berhasil berada di peringkat tiga dengan 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu dengan total 241 medali. Atas pencapaian tersebut, Menpora mengungkapkan bila pemerintah telah menyiapkan apresiasi bagi atlet yang berprestasi.

Namun dirinya belum mau membeberkan berapa besaran bonus yang telah disiapkan. Tentu nanti ada bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih medali di SEA Games. Nanti itu akan diumumkan. Tunggu saja,” Ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengaku cukup puas atas posisi tiga besar yang diraih Indonesia dalam perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam . Hasil itu sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo.

Amali mengungkapkan hasil tersebut tidak lepas dari implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Keberhasilan Indonesia masuk tiga besar di SEA Games 2021 Vietnam berkat kerja keras semua pihak, khususnya para atlet. Dan ini menjadi bukti bahwa DBON sudah berjalan di trek yang benar,”Kata Amali di Jakarta, kemarin.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan