Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dasco Tegaskan Gerindra Nggak Buru-buru Soal Koalisi untuk Pilpres 2024: Lihat Perkembangan

Dasco Tegaskan Gerindra Nggak Buru-buru Soal Koalisi untuk Pilpres 2024: Lihat Perkembangan Kredit Foto: Instagram/Sufmi Dasco Ahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partai yang diketuai Prabowo Subianto enggan terburu-terburu dalam menentukan sikap soal koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Gerindra masih melihat perkembangan di lapangan.

Dasco mengatakan, bahwa kekinian Gerindra juga masih sibuk untuk melakukan konsolidasi. Soal koalisi juga pihaknya terus melakukan penjajakan.

"Ya kalau sekarang masih kita konsolidasi kan kita masih tetap saling menjajaki antar partai-partai," kata Dasco usai hadiri Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/5/2022).

Wakil Ketua DPR RI itu menekankan partai besutan Prabowo Subianto tersebut enggan terburu-buru menentukan sikap. Terutama sikap soal dengan siapa berkoalisi.

Baca Juga: Bukan King Maker Pilpres 2024, Arief Gerindra: Baterainya Jokowi Sudah Habis

"Kita tentu tidak mau terburu-buru dan kita akan lihat perkembangan di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu di sisi lain, Dasco mengatakan Gerindra akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Pemilu 2024. Gerindra optimis hadapi 2024.

"Ya tentunya kami mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan kami selalu konsolidasi. Dan selalu mendekat ke rakyat, optimis," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan sikap untuk bekerjasama atau berkoalisi untuk mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu terjadi usai ketiga ketua umum parpol tersebut melakukan pertemuan malam ini, di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan