Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuartal I-2022, ASLC Catatkan Kenaikan Penjualan Hingga 47,9%

Kuartal I-2022, ASLC Catatkan Kenaikan Penjualan Hingga 47,9% Kredit Foto: ASLC
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, berhasil mencatatkan kinerja yang baik selama Kuartal I-2022 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 47,9% secara year on year (YoY).

Hingga Maret 2022, ASLC berhasil menjual sekitar 19 ribu unit kendaraan, yang terdiri dari sekitar 9 ribu kendaraan roda empat dan 10 ribu kendaraan roda dua melalui balai lelang JBA dan 217 unit dari bisnis O2O used car dealer, Caroline. Tercatat hingga Maret 2022, penjualan ASLC mencapai sebesar Rp69,6 miliar sedangkan laba bersih tercatat sebesar Rp2,0 miliar.

Baca Juga: Laba Bersih ROTI Tumbuh 55,7% YoY di Kuartal I/2022

"Kami bersyukur dalam 3 bulan pertama Autopedia (ASLC) secara resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia, kami berhasil mencatatkan penjualan yang lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021. Kami menilai keputusan untuk melakukan IPO di awal tahun 2022 merupakan langkah yang tepat, seiring dengan kebangkitan industri otomotif dan juga ekonomi nasional pasca Covid-19. Melihat peluang tersebut, kami optimis kinerja Autopedia (ASLC) ke depan dapat lebih baik," kata Presiden Direktur ASLC, Jany Candra, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (27/5/2022).

Perseroan meyakini, industri otomotif di tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun 2021, begitu pun dengan penjualan kendaraan bekas. Hal ini juga sejalan dengan target penjualan mobil baru oleh Gaikindo yang melebihi realisasi penjualan mobil di tahun 2021. Di mana, dengan target penjualan mobil baru tersebut semakin memberikan peluang yang besar untuk penjualan mobil bekas, karena potensi penjualan mobil bekas bisa mencapai 3 kali lipat dari penjualan mobil baru.

"Dalam rangka menyambut perbaikan industri dan ekonomi nasional, kami telah mempersiapkan dan mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer. Kami juga terus memperluas jaringan dan memperbanyak cabang Caroline di Indonesia untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam melakukan jual beli kendaraan bekas," lanjut Jany.

Baca Juga: Tugu Insurance Gelar RUPST, Ini Daftar Jajaran Baru Pengurus Perseroan

Sebagai informasi, selama Kuartal I-2022 ASLC sudah memiliki 8 customer touch points secara nasional yang akan terus bertambah seiring dengan pengembangan yang dilakukan oleh Perseroan.

"Diharapkan kami dapat mencapai target di tahun ini yaitu menambah hingga 20 customer touch points Caroline yang akan menopang target pertumbuhan ASLC hingga tiga digit. Kami optimis di tahun ini, baik Caroline maupun JBA bisa mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya sehingga turut mendorong kinerja Autopedia (ASLC)," tutup Jany.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Berita Terkait

Video Pilihan