- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Luncurkan OTT NET Verse, NETV Perkenalkan Konten Kreatif Platform Metaverse
Emiten milik konglomerat Agus Lasmono, PT Net Visi Media Tbk (NETV) melalui anak usahanya PT Net Media Digital (NMD) resmi meluncurkan platform over-the top (OTT) NET Verse.
Dalam peluncuran NET Verse tersebut, NETV juga mulai memperkenalkan tampilan konten teknologi platform metaverse-nya yang kini sedang dijajakinya bersama PT WIR Asia Tbk (WIR Group).
Menurut CEO PT Net Visi Media Tbk, Deddy Hariyanto peluncuran platform OTT NET Verse merupakan bagian dari upaya NETV dalan melakukan pengembangan usaha perseroan.
“Kami memiliki potensi kuat dalam menghadirkan konten hiburan dan informasi pada segmentasi anak muda dan keluarga Indonesia berjiwa muda melalui media penyiaran maupun platform digital. Besarnya antusiasme penggemar konten kreatif pada media digital membuat kami optimis dapat mengembangkan inovasi digital, melalui penjajakan kolaborasi dan optimalisasi Intellectual Property dari karya konten kreatif kami di masyarakat”, jelas Deddy Hariyanto.
Baca Juga: Kembangkan Tayangan Berbasis Teknologi AR dan VR, WIR Group Jajaki Kerja Sama dengan NETV
Kehadiran platform OTT NET Verse merupakan bagian dari strategi NETV dalam membidik potensi pertumbuhan pengguna konten kreatifnya, serta inovasi platform digitalnya. Potensi pertumbuhan bisnis platform OTT terbilang cukup besar dimana data Indonesian Digital Report 2021 menunjukkan pengguna internet mencapai 202,6 Juta (73,7% dari jumlah populasi di Indonesia).
Studi terbaru Future of TV juga mencatat popularitas OTT di Indonesia meningkat dimana satu dari tiga orang Indonesia menonton konten lewat platform tersebut.
Country Manager Trade Desk Indonesia, Florencia Eka, menyampaikan bahwa penetrasi OTT di Indonesia tercatat mengalami peningkatan hingga 25 persen. Sejalan dengan itu, jumlah pengguna platform tersebut di Indonesia juga sudah mencapai 83 juta orang.
Sebelumnya, NETV melalui PT Net Media Digital (NMD) melakukan pengembangan konten kreatifnya melalui kanal youtube Net Mediatama dan media sosial lainnya. Dalam platform YouTube-nya NMD tercatat memiliki lebih dari 18 juta unique user dan 280 juta views perbulannya. Potensi tersebut dibidik NETV dalam mengembangkan konten kreatif dan inovasi digital terbarunya melalui platform OTT.
”NET Verse merupakan platform OTT yang dengan mudah dapat diunduh secara gratis lewat Google Play atapun App Store, dan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun kita berada. NET Verse akan menghadirkan konten-konten eksklusifnya yang tidak dapat ditemui pada platform lainnya, mulai dari talkshow, music show, reality show, documentary hingga original series lainnya”, tambah Olwin.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: