Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uni Eropa Jamin Kualitas Makanan Bagi Konsumen Indonesia

Uni Eropa Jamin Kualitas Makanan Bagi Konsumen Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Bandung -

Uni Eropa telah berkolaborasi dengan mitra bisnis F&B untuk menghadirkan berbagai produk makanan dan minuman Uni Eropa yang terjamin kualitasnya bagi konsumen tanah air.

Langkah tersebut dilakukan melalui perjalanan kuliner yang lezat dan perjalanan budaya dengan melaksanakan berbagai kegiatan hubungan masyarakat seperti promosi kepada konsumen di media sosial dan aktivasi ritel.  

Baca Juga: Bahan Bakar Rusia Lenyap, Uni Eropa Alami Mimpi Buruk, tapi Segera Ambil Langkah...

Partnership Event tersebut melibatkan 70 perwakilan dari industri makanan dan minuman di Indonesia, termasuk importir dan distributor makanan/minuman Uni Eropa di Indonesia, pengecer, chef-entrepreneur, asosiasi industri, serta perwakilan dari negara anggota Uni Eropa di Indonesia.

Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam untuk Indonesia Vincent Piket menilai kegiatan ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada mitra dagang, serta sektor ritel, sektor Hotel, Restoran dan Cafe, serta asosiasi industri untuk dukungan yang berkelanjutan dalam mempromosikan produk-produk makanan dan minuman Uni Eropa yang berkualitas tinggi kepada konsumen dan bisnis Indonesia. 

Vincent Piket juga menyampaikan tentang strategi pertanian hingga ke penyajian. Ia menuturkan sebagai salah satu aksi utama di bawah kebijakan European Green Deal, strategi dari pertanian hingga ke penyajian berusaha untuk mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif. 

Baca Juga: Padahal 90 Persen Minyak Mentah Dipasok dari Rusia, Uni Eropa Lebih Pikirkan Konflik Ukraina

"Strategi baru ini mendorong produksi dan pemrosesan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan," jelas Vincent dalam keterangan resminya, Kamis (2/6/2022).

Uni Eropa terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang di Indonesia untuk memungkinkan bisnis dan konsumen lokal mendapatkan akses yang lebih luas ke pasokan produk-produk makanan dan minuman yang beragam, aman, dan kualitas tinggi dari Negara Anggota Uni Eropa. 

Pihak Uni Eropa juga telah menetapkan tujuan jangka pendeknya untuk meningkatkan ekspor di Indonesia terutama untuk produk daging dan produk olahan susu.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan