Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Dibuka, Muslim LifeFair Yogyakarta 2022 Siap Jadi Penggerak

Resmi Dibuka, Muslim LifeFair Yogyakarta 2022 Siap Jadi Penggerak Kredit Foto: Muslim LifeFair
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gelaran Muslim Life Fair Yogyakarta akhirnya resmi dibuka hari ini oleh Plt. Kepala Biro Ekonomi, yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi DIY, Yuna Pancawati. 

Pameran yang diinisiasi oleh Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini akan berlangsung selama tiga hari pada  3-5 Juni 2022 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. 

Baca Juga: UMKM Abinawa Collection Ikut Dorong Minat dalam Mengenakan Busana Muslim Sejak Dini

Ibu Yuna Pancawati mengaprepreiasi antusisme 185 peserta pameran yang menampilkan produk halal terbaiknya  “Kami Kami sampaikan terima kasih pula kepada para peserta dari produk fashion, makanan, kosmetik, jasa pariwisata, dan pendidikan. Para UMKM tetap berkarya meski saat pandemi Covid-19 saat ini bisa hadir, semoga bangkit kembali dalam event ini dengan menampilkan produk-produknya yang luar biasa untuk mendorong dan menggerakkan kembali aktivitas pertumbuhan ekonomi pelaku usaha khususnya, UMKM dari DIY dan sekitarnya, tentunya juga ikut memberikan andil bagi pertumbuhan ekonomi di DIY pada umumnya,” ungkap Yuna Pancawati.

Yuna juga berharap dan optimis, gelaan Muslim Life Fair yang merupakan perdana di Yogya  bisa menjadi trigger bagi penyelenggara event lainnya untuk membangkitkan kembali gairah ekonomi Yogyakarta.. 

Sebelumnya, Indonesia Muslim Life Fest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung pada perhelatan pertamanya pada Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Sedangkan pameran Muslim Life Fair Jakarta di Istora GBK, Senayan, Jakarta pada 25 - 27 Maret 2022 lalu berhasil menarik perhatian 30 ribu pengunjung dan membukukan transaksi sekitar Rp 20 miliar. 

Disponsori oleh Bank Muamalat, BPKH, Wardah, Tokopedia, Wigro Indonesia dan AGB Ciganea ,  Muslim Life Fair Yogyakarta menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty & pharmaceutical hingga Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS). 

Dengan berkembangnya tren gaya hidup halal pada masa pandemi, pameran Muslim Life Fair Yogyakarta menjadi gairah bagi para pelaku UMKM untuk menampilkan masing-masing produk halal terbaiknya. Untuk Yogyakarta, produk fashion dan kuliner masih menjadi primadona. “Produk unggulan UMKM di sini lebih pada fashion dan kuliner. Begitu muncul sesuatu yang baru, bisa langsung viral,” ujar Ketua KPMI Yogyakarta, Intan Fery Atmaja.

Muslim Life Fair Yogya menghadirkan koleksi fashion muslimah syar’i mulai dari jilbab, gamis, khimar dan bahkan bergo dengan harga variatif dari sejumlah brand kenamaan seperti Amily Hijab, Pelangi Hijab, Khadijah Indonesia dan lainnya. 

Sejumlah stand kuliner, mulai dari khas Yogya seperti Tengkleng Hohah, Ayam Geprek dan Susu (Preksu), Bakso PaJero sampai kuliner ala Timur Tengah siap memberikan sensasi di lidah pengunjung yang sedang memburu hidangan lokal kekinian.

Baca Juga: Kenapa Sopan Santun itu Penting di dalam Dunia Kerja?

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: