Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Ungkap Fungsi Ahmad Sahroni di Formula E Jakarta, Ternyata untuk....

Pengamat Ungkap Fungsi Ahmad Sahroni di Formula E Jakarta, Ternyata untuk.... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gelaran Formula E Jakarta dinilai sarat kepentingan politik untuk Pilpres ataupun Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, gelaran Formula E itu juga erat kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: BUMN Ngaku Telat Disodori Proposal Formula E, Eh Langsung Dibantah Ahmad Sahroni!

Salah satunya, kata Adi, hadirnya sosok Ahmad Sahroni dalam Formula E yang notabene menjabat sebagai ketua panitia pelaksana. Terlebih nama Sahroni sudah digembor-gemborkan untuk Pilkada Jakarta 2024 nanti.

Selain itu, kata Adi, kehadiran Sahroni di Formula E sebagai backing untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sehingga jika ada masalah, bukan lagi menyasar Anies tapi dialihkan ke Sahroni.

"Adanya Sahroni di situ bukan karena dia menggemari olahraga itu, minimal ada backing politik lah. Kalau Anies digebuk soal Formula E, ya ada Sahroni yang backup," ungkapnya.

Menurutnya, kepentingan politik terkait Pilkada DKI Jakarta itu semakin jelas lantaran banyaknya politisi Nasdem yang membela Anies soal gelaran Formula E.

"Ya terbukti kan politisi Nasdem yang bela Anies sekarang terkait Formula E ini. Lebih kentara 1.000 persen nuansa politiknya dibandingkan investasi dan ekonomi," sambungnya.

Sebelumnya Adi menilai, gelaran Formula E itu sebagai ajang perjudian politik Anies Baswedan.

Jika sukses, lanjut Adi, maka akan menjadi pembuktian kerja politik Anies sekaligus dianggap menutupi program yang belum tuntas.

Tetapi jika Formula E itu gagal, Anies akan menjadi bulan-bulanan kritik bagi lawan politiknya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan