Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Bisnis Berkelanjutan, Allianz Indonesia Hadir di Jakarta E-Prix

Dukung Bisnis Berkelanjutan, Allianz Indonesia Hadir di Jakarta E-Prix Kredit Foto: Unsplash/Rio Lecatompessy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz secara group merupakan Official Insurance Partner untuk ABB FIA Formula E World Championship. Kemitraan ini berangkat dari komitmen yang sama untuk terus berinovasi, menginspirasi dan mengajak nasabah untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya melalui inovasi dalam mobilitas yang ramah lingkungan.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia perlindungan asuransi kendaraan kelas dunia, Allianz senantiasa menjadi mitra terdepan dalam solusi asuransi dan layanan inovatif seputar mobilitas bagi nasabah. Kemitraan ini menjadi sebuah peluang bagi Allianz untuk menciptakan cara inovatif untuk menginspirasi dan berinteraksi dengan penggemar Formula E untuk memberikan yang #TerbaikBagiBumi.

Pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022, Allianz hadir di area Allianz E-Village, sebuah area dengan layar besar yang akan menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung, menyediakan informasi mengenai sustainability atau topik keberlanjutan terkait lingkungan, sosial dan tata kelola (environment, social, governance/ESG), gaming arena, hiburan, dan recharge zone untuk seluruh pengunjung agar bisa menikmati pengalaman Formula E yang lengkap dan interaktif. Baca Juga: Beri Perlindungan Asuransi Jiwa Kredit, Allianz Life Indonesia Kerja Sama dengan Bank Woori Saudara

“Komitmen Allianz untuk memberi perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, disertai juga dengan komitmen Allianz secara global untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Kami senantiasa berupaya mengoptimalkan inovasi produk serta layanan, dan berbagai inisiatif perusahaan yang selalu mengusung standar environment, social, governance (ESG). Dengan kemitraan ini, Allianz ingin mengajak lebih banyak orang untuk melakukan banyak hal untuk menjaga kelestarian bumi, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Seiring dengan perkembangan penggunaan mobil listrik, Allianz melalui Allianz Utama Indonesia juga terus mengembangkan produk asuransi kendaraannya. Dengan produk ini, Allianz akan melindungi mobil listrik yang dimiliki nasabah dari risiko kerusakan maupun kehilangan, serta layanan emergency assistance.

Untuk mewujudkan bisnis yang berkelanjutan, Allianz Indonesia selama lebih dari dua dekade, terus berupaya mengembangkan dan menjaga bisnis serta inisiatif-inisiatif perusahaan yang mendukung energi hijau (green energy) dan rendah karbon. Allianz percaya bahwa seluruh tindakan yang dilakukan hari ini akan menjadi landasan bagi generasi mendatang.

Baru-baru ini Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) mengadakan kegiatan edukasi pengelolaan sampah untuk pelajar sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta E-Prix. Kegiatan yang diikuti oleh 19 siswa SMA dan SMK di DKI Jakarta ini memberikan edukasi bahwa sampah anorganik mempunyai nilai ekonomi dan bisa menghasilkan uang.

“Kami tidak pernah berhenti mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk turut peduli dan melestarikan lingkungan melalui ragam program atau kampanye yang kami inisiasi. Salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan edukasi terkait lingkungan dan pengelolaan sampah, khususnya di momentum yang penting seperti Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan