Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permintaan Khusus Ridwan Kamil ke Pemerintah Swiss Usai Kejadian Eril, Dubes Muliaman Sampaikan Ini

Permintaan Khusus Ridwan Kamil ke Pemerintah Swiss Usai Kejadian Eril, Dubes Muliaman Sampaikan Ini Kredit Foto: Instagram/Atalia Praratya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil menyampaikan permintaan khusus kepada Wali Kota Bern Alec Van Graffenried setelah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan meninggal dunia setelah hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Permintaan Kang Emil kepada pemerintah Swiss itu yakni memperbanyak kamera pengawas atau CCTV agar bisa mengawasi kegiatan masyarakat yang berenang di sungai tersebut. Masukan dari Kang Emil itu diungkapkan Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad.

Baca Juga: Unggah Foto Terakhir Bersama Putranya, Cuitan Istri Ridwan Kamil Bikin Pilu: Eril, Sini Pulang...

"Kami bangga sekali mendengar di tengah-tengah kesedihan Pak Gubernur Ridwan Kamil juga menyampaikan masukan kepada otoritas setempat terutama untuk Mayorn of Bern, apa yang kira-kira perlu diperbaiki termasuk usulan dari gubernur seperti sejumlah CCTV ditambah, disepanjang sungai. Memang biasanya digunakan untuk berenang warga," ujar Muliaman dalam jumpa pers secara virtual, Senin (6/6/2022).

Muliaman menuturkan masukan penambahan CCTV tersebut nantinya dipasang di sepanjang sungai yang untuk mengawasi masyarakat yang berenang.

"Dengan demikian tambahan CCTV itu bisa melengkapi seluruh jalur di sepanjang Sungai Aare yang sering dipakai untuk berenang," ucap Muliaman.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kisahkan Sejuta Kebaikan Anaknya: Setiap yang Datang Pasti Akan Kembali Pulang...

Kata Muliaman, masukan tersebut diterima dengan baik oleh Pemerintah Swiss. "Saya pikir masukkan ini ditanggapi dengan baik oleh otoritas setempat dan juga disampaikan kepada yang berwenang untuk mempertimbangkannya," tutur dia.

Selain itu, Muliaman menyebut masukan yang disampaikan Ridwan Kamil agar masyarakat lebih aman saat berenang. Terlebih bagi wisatawan asing yang baru datang dari Swiss.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: