Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Balas UKB, Pendeta Gilbert Tegaskan Umat Kristen Tak Pernah Sembah Patung: Anda Sudah Offside

Balas UKB, Pendeta Gilbert Tegaskan Umat Kristen Tak Pernah Sembah Patung: Anda Sudah Offside Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendeta Gilbert Lumoindong ikut merespon cuplikan video ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang menyebut bahwa umat Kristen menyembah patung.

Pada potongan video yang beredar, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan kalau umat Kristen tidak sadar bahwa mereka sudah tidak menyembah Allah atau Nabi Isa, tapi hanya patung.

“’Nah ini kayaknya dia lahir tanpa ayah berarti anaknya Tuhan nih, Nah berarti ya supaya kita tidak lupa, buat patungnya’,” ucap Ustaz Khalid dalam video tersebut.

Baca Juga: Ustaz Khalid Basalamah Tegaskan Nonton di Bioskop Haram Hukumnya, Pasalnya...

Ia menambahkan, “Sekarang orang Nasrani banyak tidak sadar, mereka bukan lagi sembah Allah, bukan juga bahkan sembah Nabi Isa. Tapi sembah apa? Patung! Dia taruh patung di situ, mengatakan itu patung Nabi Isa.”

Pendeta Gilbert kemudian menilai kalau Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan sesuatu yang sudah melewati batas ilmu yang dikuasainya.

"Ini video menurut saya sudah offside. Kenapa? karena ustaz menurut saya sudah melewati batas ilmu yang ustaz kuasai,” tuturnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Gilbert Lumoindong yang diunggah pada Senin (6/6/2022).

Pendeta Gilbert kemudian menyinggung ayat baik di Al Quran maupun kitab suci umat Kristen yang menyuruh untuk saling menghargai.

Ia menjelaskan, “Ustaz pasti luar biasa, hebat pengetahuan dalam dunia muslim dan seingat saya, hukum dunia muslim atau hukum kitab suci umat muslim yang saya hargai dan hormati adalah ‘untukmu adalah agamamu, untukku adalah agamaku’. Artinya, kita diajar untuk saling menghargai.”

“Dan di kalangan umat Kristen, di kitab sucinya ada ‘apa yang kamu tidak ingin orang lain perbuat kepadamu, jangan perbuat itu kepada orang lain’ dan ustaz kan enggak ingin kan agama ustaz diobok-obok gitu. Saya juga rasanya mewakili umat Kristen enggak suka juga gitu,” ucapnya menandaskan.

Pendeta Gilbert juga meminta Ustaz Khalid untuk tidak asal berbicara sebelum mengetahui lebih dalam tentang Kristen.

“Apa yang ustaz sampaikan, terkesan bahwa ustaz ini sempit sekali pemahamannya tentang kekristenan, kurang belajar, kurang berpengetahuan, dan kurang menggali kebenaran,” imbuhnya.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: