Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua KPK Malah Marah Ditanya Soal Harun Masiku, Gus Umar: Aneh

Ketua KPK Malah Marah Ditanya Soal Harun Masiku, Gus Umar: Aneh Kredit Foto: Twitter/Riau1Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar mengomentari pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri yang menjawab pertanyaan wartawan soal perkembangan kasus Harun Masiku.

Gus Umar menyebut jika Firli merupakan ketua KPK paling aneh.

Baca Juga: Dulu Soal FPI, Pendukung Anies Kini Ributin Bendera HTI, Chusnul Chotimah: Kadrun Lagi Kerja Keras

“Ketua KPK RI paling aneh,” tulis Gus Umar dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Rabu (8/6/2022).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri geram dengan pertanyaan awak media soal perkembangan pencarian Harun Masiku. Ia mempertanyakan apakah pertanyaan tersebut merupakan titipan dari pihak tertentu.

“Kok nanyanya cuma Harun Masiku saja? Ada titipan ya? Dititipi ya pertanyaannya ya? Kok kayak enggak ada pertanyaan lain gitu, kan banyak loh yang dikerjakan oleh KPK, bukan hanya itu,” kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Juni 2022.

Hingga kini, Harun Masiku telah berstatus buron selama dua tahun. Buronan kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu belum juga tertangkap.

Firli menegaskan, tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tidak hanya Harun Masiku. Sedikitnya ada 5 tersangka yang juga berstatus buronan.

Baca Juga: Bentuk Desa Antikorupsi, Strategi Ketua KPK Firli Bahuri Diapresiasi

“Orang yang dalam keadaan kondisi daftar pencarian orang, itu bukan hanya Harun Masiku, ada 5 orang dan itu masih ada dalam tahap pencarian kita,” kata Firli.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan