Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inalillahi.. Jenazah Eril Rencananya Akan Tiba di Tanah Air Pekan Ini

Inalillahi.. Jenazah Eril Rencananya Akan Tiba di Tanah Air Pekan Ini Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan bahwa pihaknya akan memfasilitasi kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ke Indonesia. Dia berharap proses persiapan kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar. 

"Setiba di Jakarta nanti, Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri RI akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta," kata Muliaman kepada wartawan saat konferensi pers, Kamis (9/6/2022) malam.

Baca Juga: Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Ucap Terima Kasih: Alhamdulillah! Ya Allah Engkau Kabulkan Doa Kami

Muliaman mengungkapkan saat ini KBRI Bern segera berkordinasi dengan pihak rumah sakit untuk  menyiapkan segala sesuatunya, termasuk repratiasi kepulangan jenazah Eril ke tanah air. "Kami memohon doa selalu dari semua pihak untuk bisa membantu agar proses pemulangan ananda Eril ke tanah air berjalan dengan lancar," katanya.

KBRI Bern juga memohon maaf jika dalam penanganan ada hal yang kurang berkenan."Pada dasarnya kami dan keluarga ingin sekali merespons setiap concern yang ada di kawan-kawan media. Namun ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian bersama," ungkapnya.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Kamil: Alhamdulillah! DNA Sudah Dinyatakan Sama dengan Saya

"Oleh karena itu, segala perhatian dan atensinya kami ucapkan banyak terima kasih. Kalau ada hal yang perlu disampaikan tentu saja akan kami sampaikan informasinya segera mungkin," ungkapnya.

Sebelumnya, Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sekitar pukul 06.50 waktu setempat atau pukul 11.50 WIB polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di bendungan Engehalde. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern menemukan jenazah di cekungan wilayah sungai dan kemudian mengevakuasinya. 

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: