Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM, Garuda Indonesia Luncurkan Livery Khusus Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Dukung UMKM, Garuda Indonesia Luncurkan Livery Khusus Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kredit Foto: Garuda Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri, salah satunya diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.  

Livery Gernas BBI tersebut secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta - Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada hari Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Garuda Indonesia Dukung Promosi Produk Dalam Negeri

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputa mengatakan pemasangan livery logo Bangga Buatan Indonesia tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai maskapai pembawa bendera bangsa dapat turut mengambil bagian dalam menyosialisasikan dan menjadi platform strategis dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada salah satu kanal promosi yang kami kelola," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (12/6/2022).

Irfan mengatakan, hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada ini tidak hanya sebagai wujud dukungan terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri, namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan Gernas BBI sehingga ke depannya dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional.

Baca Juga: Paparkan Proposal Perdamaian, Garuda Indonesia Optimalkan Diskusi Konstruktif Bersama Kreditur

Irfan menyebut pihaknya memahami bahwa sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional.

"Melalui ketersediaan kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas, kiranya dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri ini mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan sekaligus memperluas dikenalnya brand produk nasional di pasar global sehingga lebih berdaya saing," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: