Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diisukan Bakal Keluar dari Koalisi Indonesia Bersatu, PAN Tegaskan Hal Ini: Kami Sudah Tanda Tangan

Diisukan Bakal Keluar dari Koalisi Indonesia Bersatu, PAN Tegaskan Hal Ini: Kami Sudah Tanda Tangan Kredit Foto: Instagram/Eddy Soeparno
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya tak akan bergabung ke koalisi lain dan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Perlu saya tegaskan, kami sudah tanda tangan nota kesepahaman dan komit dengan KIB," ujar Eddy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Airlangga Buka Pintu Bagi Partai Non-Parlemen Masuk KIB

Eddy menambahkan justru PAN mendorong partai politik lain untuk bergabung dengan KIB. "Dari awal, KIB itu terbuka untuk seluruh partai politik yang sudah di parlemen atau yang belum," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menerangkan KIB ingin membangun gagasan agar tidak ada perang identitas lagi pada Pemilu 2024.

"Polarisasi yang sudah kami rasakan itu harus dicegah, ditambah lagi bahwa kami ingin membuat Pemilu dan Pilpres 2024 itu menyenangkan dan mempersatukan kami," ungkap dia.

Baca Juga: PAN Tegaskan Koalisi Indonesia Bersatu Solid Hingga 2024

Eddy berharap tidak ada perpecahan lagi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. "Jangan justru memecah belah," kata dia.

Eddy Soeparno menuturkan KIB terus berjalan. Namun, terkai siapa yang akan diusung masih menunggu waktu.

"Berjalan terus menerus, kapan dan siapa yang akan bergabung, saya kira nanti kami tunggu tanggal mainnya," tuturnya.

Baca Juga: Kekuasaan Jokowi Berpotensi Lumpuh di 2022, Rocky Gerung: Tahun Kemarahan Sosial, Dua Tiga Orang Menteri Akhirnya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: