Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditanya Koalisi Indonesia Bersatu dan Koalisi Semut Merah, Suharso PPP: Seperti Lagunya Bruno Mars

Ditanya Koalisi Indonesia Bersatu dan Koalisi Semut Merah, Suharso PPP: Seperti Lagunya Bruno Mars Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terbuka bagi siapa saja koalisi Semut Merah yang digagas PKS dan PKB.

"Ya, kalau Semut Merahnya mau masuk ke KIB, ya, akan kita timbang," ucap Suharso di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Suharso PPP Buka Suara Soal Isu Reshuffle Menteri 15 Juni: Nanti Tanya ke Presiden

Namun, politikus PPP itu mengatakan, tidak membahas terkait apakah pihaknya akan bergabung ke koalisi Semut Merah atau tidak.

"Saya tidak komentari mereka mau membuat Semut Merah atau tidak, tetapi KIB terbuka, seperti lagunya Bruno Mars, leave the door open," bebernya.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional itu mengatakan bahwa politik di Indonesia sangat dinamis. Akan tetapi soal perubahan apa yang akan terjadi, Suharso Monoarfa tidak menjelaskan secara detail.

Baca Juga: PKB-PKS Koalisi, Pendukungnya Kayak Minyak dan Air, Muhaimin Elektabilitasnya Jeblok

"Ya, kan dinamis, ya, politik, kan, dinamis. Saya kira, kita lihat saja perkembangannya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar mengumumkan secara resmi koalisi Semut Merah. Koalisi itu diiikrarkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022).

Jazilul berharap koalisi tersebut bisa meredam adanya polarisasi yang terjadi hingga saat ini dan memberikan kedamaian dalam Pemilu 2024.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan