Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikut Beberapa Fakta Pemakaman Eril Putra Ridwan Kamil

Berikut Beberapa Fakta Pemakaman Eril Putra Ridwan Kamil Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Putra Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, akhirnya tiba di peristirahatan terakhirnya. Eril, sapaan akrabnya, dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022). Eril meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Keluarga sempat pasrah saat upaya pencarian tidak segera membuahkan hasil. Namun mereka akhirnya lega Eril akhirnya ditemukan pada 8 Juni 2022 waktu setempat, atau dua pekan setelah dia tenggelam di Sungai Aare. Ridwan Kamil mengaku lega jenazah Eril bisa dibawa pulang dan dimakamkan di Tanah Air.

Baca Juga: Cerita Penuh Haru Ridwan Kamil dan Keluarga Soal Eril

Berikut sejumlah fakta pemakaman Eril, anak sulung Ridwan Kamil. 

1. Dimakamkan di Permakaman Keluarga

Ridwan Kamil menyiapkan permakaman khusus untuk putranya yang berlokasi di Jl Raya Banjaran-Pangalengan, Cimaung, Kabupaten Bandung. Permakaman keluarga tersebut berjarak sekitar 30 kilometer dari Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, apabila menggunakan jalur tol Soreang-Pasirkoja.

Permakaman itu juga tak jauh dari proyek Islamic Center Baitulridwan milik Ridwan Kamil. Eril dimakamkan Senin pukul 11.00 WIB. Proses pemakaman akan dimulai dari keberangkatan jenazah Eril dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada pukul 09.00 WIB.

2. Permakaman Dipenuhi Pelayat

Ribuan warga sekitar maupun dari jauh berbondong-bondong memadati lokasi sekitar pemakaman Eril di Cimaung. Mereka tampak ingin memberi salam perpisahan terakhir bagi Eril, sosok yang banyak mewarnai pemberitaan beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Ucapan Penuh Haru Ridwan Kamil: Eril Pasti Sangat Bahagia

Panitia sendiri menyiapkan dua tenda besar untuk menyambut keluarga dan tamu. Sehari sebelumnya, petugas sudah sibuk meratakan jalan lantaran jalur sempat becek usai hujan pada malam sebelum pemakaman.

3. Pelajar Antar Kepergian Eril

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan