Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zulkifli Hasan Shock Harga Pangan Naik, Said Didu: Bapak Mendag, Hindari Diksi Kaget, Ada yang Punya

Zulkifli Hasan Shock Harga Pangan Naik, Said Didu: Bapak Mendag, Hindari Diksi Kaget, Ada yang Punya Kredit Foto: Twitter/msaid_didu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jabatan Menteri Perdagangan kini telah dijabat oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menggantikan Muhammad Lutfi.

Menanggapi hal itu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu meminta agar Zulkifli Hasan menghindari menggunakan diksi kaget kecewa dan tidak tahu.

Baca Juga: Walau PAN dan Zulkifli Hasan Gabung Pemerintah, PKS Tegaskan Bakal Terus di Oposisi: Bela Rakyat!

“Bapak Mendag yth, mhn hindari gunakan diksi “kaget”, “kecewa”, dan “tidak tahu” karena sdh ada yg punya,” tulisnya dalam akun sosial medianya, Kamis, (16/6/2022).

Unggahan tersebut seolah menyindir Zulkifli Hasan saat melakukan sidak pasar usai kemarin, Rabu (15/6/2022) dilantik menjadi Menteri Perdagangan oleh Presiden Jokowi.

Pada sidak pertamanya ini, Zulhas mengaku kaget mengetahui banyak harga sembako yang mengalami lonjakan. Beberapa komoditas yang disebut Zulhas melonjak yaitu cabai rawit merah, telur sampai daging ayam.

“Saya terus terang shock ya karena tadi tuh pembelinya ngeluh yang dagang juga ngeluh terasa sekali memang beban hidup itu meningkat. Tadi saya lihat langsung, akibat harga kebutuhan pokok yang semuanya hampir naik. Hampir semuanya kecuali beras, hanya beras yang tidak,” jelas dia saat melakukan sidak di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Zulhas berjanji akan menyelesaikan permasalahan minyak goreng, cabai samapai impor kedelai. Ia mengatakan permasalahan cabai selalu berulang di setiap tahun sebenarnya bias diselesaikan jika masyarakat berinisiatif tanam cabai sendiri di rumah.

Baca Juga: Tak Ingin Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi Berlarut-larut, Roy Suryo: Untuk Hindari Adu Domba...

“Kalau cabai kan penyakitnya begitu ya. Tiap tahun, padahal kita ini sepanjang tahun bisa tanam cabai saya alhamdulilah di rumah enggak pernah beli cabai rawit. Cabai keriting, cabai hijau karena saya tanam pakai pot,” kata dia.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan