Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Complete Selular Gagas Strategi Marketing unik Andalkan Sosial Media

Complete Selular Gagas Strategi Marketing unik Andalkan Sosial Media Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dunia digital marketing semakin marak digunakan oleh banyak perusahaan dalam hal memasarkan produk atau jasanya. Selain karena cara kerjanya yang mudah dan dapat dilakukan dimana saja, cakupan sasarannya pun dapat menjangkau lebih luas.

Salah satunya dengan menggunakan platform media sosial yang kini telah diakses oleh semua kalangan. Mengemas suatu iklan melalui video berdurasi pendek menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian viewers. 

Complete Selular adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Cirebon berdiri sejak tahun 2009 yang telah memiliki lebih dari 60  cabang di berbagai Kota di indonesia. Setiap harinya Complete Selular selalu memberikan penawaran menarik terkait smarthphone yang dipasarkanya.

Dari mulai program pembayaran yang tidak memberatkan pembeli, harga yang miring untuk konsumen sampai dengan pelayanan yang mereka berikan bagi sobat complete yang ingin mencari smarthphone dan aksesoris. Bahkan, setiap bulannya Compete Selalu sealu mengadakan giveaway. 

Muhammad Fakhri selaku Marcomm Coordinator Complete mengatakan dalam startegi marketing Complete Selular menggunakan teknik jitu dalam menjalankan strategi marketing-nya.

Dalam akun instagramnya, @officialcompleteselular banyak memproduksi video yang berisi konten menarik dan anti mainstream. Tak banyak pula video yang diposting menimbulkan perhatian netizen atau membuat gagal paham bagi penontonya yang kemudian viral. 

"Keadaan tersebut tentunya menandakan bahwa proses pemasarannya berjalan lancar karena banyak orang-orang yang menonton videonya sehingga  secara tidak langsung mengetahui keberadaan brand perusahaan tersebu,” ungkap Fakhri, dalam siaran media, Sabtu (18/6/2022). 

Lebih lanjut Fakhri memberi contoh video reels yang ditayangkan pada 2 April 2022 berdurasi sembilan belas detik pada akun Instagram @officialcompleteselular, berhasil meraih angka 121.129 ribu penonton! Video amatir yang merangkap marketing tersebut berisi konten yang memborong banyak ponsel dari toko complete selular yang mengundang rasa penasaran warga sekitar karena ia bisa memborong ponsel sebanyak itu, setelah di tanya ternyata ponsel itu bisa diborong karena promo hape bazar diskon gak wajar.

Selain telah ditonton oleh ribuan penonton, postingan tersebut pun dibanjiri oleh ketikan jemari like para pengguna Instagram di kolom komentar mulai dari yang kocak, kritikan maupun dukungan.

“Dengan postingan reels kami di Instagram yang dibanjiri komen dan like ini membuktikan bahwa pengemasan konten marketing seperti ini akan semakin menarik dan menghibur selain isi materi promo tersampaikan dengan baik kepada netizen.Selain itu masih banyak pula konten yang diunggah oleh complete selular dengan akun instagramnya @officialcompleteselular yang selalu membuat penonton ikut membanjiri postingan tersebut," ungkap Fakhri. 

Complete Selular menurut Fakhri yakin dengan cara pemasaran seperti inilah yang mungkin dapat menjadi pemicu trend agar dapat memancing audience, mengingat kita hidup di jaman yang segala sesuatunya telah berbeda dan banyak sekali perubahan.

Di sisi lain Complete Selular terus berupaya mengimplementasikan taglinenya yakni Bersahabat Orisinil Terkini (BEST) yang untuk selalu menjadi unggulan di hati para pelanggannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: