Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Aktif Covid-19 Naik Lagi, Fadel Muhammad: Ini Warning, Masyarakat Jangan Lengah Protokol Kesehatan!

Kasus Aktif Covid-19 Naik Lagi, Fadel Muhammad: Ini Warning, Masyarakat Jangan Lengah Protokol Kesehatan! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini disebabkan kembali naiknya kasus aktif Covid-19 di Indonesia.

"Dengan naiknya kasus aktif Covid-19 di Indonesia, ini kita sudah diberikan warning. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak pernah lengah dalam menerapkan prokes 5M, di mana pun dan kapan pun," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: WHO Mewanti-Wanti: Persepsi Pandemi Covid-19 Sudah Usai Itu Salah!

Fadel Muhammad mengatakan bahwa disiplin prokes dan vaksinasi sangat penting dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di tengah munculnya subvarian virus Omicron.

"Disiplin prokes 5M dan program vaksinasi sangat penting dilakukan oleh seluruh, saya katakan sekali lagi, oleh seluruh masyarakat Indonesia. Penting sekali dilakukan di tengah munculnya subavarian virus Omicron BA.4 dan BA.5. Prokes dan vaksinasi ini menjadi ujung tombak kita bisa keluar dari pandemi lebih cepat," imbuhnya.

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini kemudian mengimbau kepada Pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi, baik vaksinasi 1, vaksinasi 2, dan vaksinasi booster kepada masyarakat.

"Saya juga mengimbau kepada pemerintah untuk lebih mempercepat program vaksinasi 1, 2, dan vaksinasi booster ini kepada masyarakat kita. Saya juga ingin kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita harus sadar akan pentingnya vaksinasi bagi diri kita sendiri, keluarga kita, dan orang lain," tutupnya.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan