Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inspirasi Model Kebaya untuk Muslimah, Modis dan Elegan

Inspirasi Model Kebaya untuk Muslimah, Modis dan Elegan Kredit Foto: Instagram/Maudy Ayunda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setiap tahunnya, dunia fashion terus menampilkan hasil kreasi terbaru. Beragam model fashion banyak bermunculan, termasuk model kebaya. Kebaya yang dulunya identik dengan kegiatan tradisional, kini mempunyai ragam model yang bisa digunakan untuk berbagai acara-acara besar, seperti pernikahan, wisuda, dan acara formal lainnya.

Para pengguna hijab juga banyak yang menggunakan pakaian khas Indonesia ini. Selain desainnya yang menarik, pada hijabers yang mengenakannya juga terlihat lebih modis dan modern. Namun, kesan modis ini juga tidak terlepas dari kreativitas memadupadankan kebaya dengan warna atau jenis hijab yang digunakan.

Baca Juga: Ada 2 Perusahaan Teknologi dari 43 Calon Emiten yang Cari Dana Rp14,1 T di BEI, Termasuk Blibli?

Bagi Anda yang ingin tampil trendy dengan kebaya modern hijab, berikut ini bisa dijadikan inspirasi:

Kebaya modern hijab dress anggun

Model kebaya pertama yang bisa Anda kenakan adalah longdress bordiran. Kebaya ini dipercantik dengan bordiran yang membuat kebaya terlihat lebih elegan dan menawan. Satu catatan yang perlu diingat, jika Anda menggunakan kebaya dengan brokat dan bordiran yang penuh, hindari untuk mengenakan aksesoris yang terlalu banyak.

Untuk hijab, jenis kebaya seperti ini bisa dipadukan dengan hijab segi empat polos dengan warna yang senada. Hal ini akan menambah kesan elegan dan modern. Jika Anda tertarik dengan model ini, Anda bisa mendapatkannya di aplikasi BliBli.

Kebaya modern hijab model outer

Kebaya jenis outer juga banyak dipilih oleh para hijabers. Perpaduan outer dengan atasan polos memberikan kesan modern dan simpel. Tidak hanya itu, outer yang dilengkapi dengan bordiran juga akan membuat Anda terlihat lebih menarik. Untuk bawahan, Anda bisa mengombinasikannya dengan rok batik atau celana polos.

Baca Juga: Kena Getahnya, Kinerja Saham GOTO dan BUKA Pengaruhi Rencana IPO Blibli

Kebaya hijab a la cape

Jenis kebaya ini juga termasuk yang paling banyak disukai oleh pengguna hijab. Kebaya a la cape merupakan kebaya dengan bentuk atasan lebih lebar dibandingkan bagian dalam. Kebaya ini cocok digunakan untuk mereka yang memiliki tubuh plus size. Di pasaran, Anda bisa menemukan kebaya ini dalam bentuk gaun panjang atau hanya bagian atasnya saja. Jenis kebaya ini bisa dipadukan dengan rok kain bermotif atau rok dengan warna yang senada.

Kebaya dan selendang

Untuk menghadirkan kesan mewah, Anda bisa memadukan kebaya dengan selendang yang mempunyai warna senada. Cara cukup mudah, cukup selempangkan selendang pada salah satu bahu, kemudian seimbangkan bagian depan dan belakang. Selanjutnya, kancingkan bagian selendang dengan kebaya menggunakan jarum pentul atau bros agar selendang tidak turun. Supaya lebih menarik, ambil selendang bagian depan dan rapikan setiap kerutannya. Lalu, kaitkan lipatan dengan bros untuk disatukan dengan kebaya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: