Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran Diplot Gantikan Jokowi, Soalnya Incar Posisi Anies Bakalan Kalah

Gibran Diplot Gantikan Jokowi, Soalnya Incar Posisi Anies Bakalan Kalah Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipersiapkan PDIP untuk Pilgub Jawa Tengah. Menurut Dedi, Gibran akan menggantikan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai sosok yang besar di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, sebelumnya Gibran mengaku mendapat wejangan untuk maju di pilgub oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut PDIP Bakal Usung Gibran di Pilkada 2024, Kata Puan Maharani: Masih Jauh Banget!

"Posisi politik PDIP lebih menjelaskan Gibran diproyeksikan di Pilgub Jateng," ujar Dedi kepada GenPI.co, Rabu (22/6).

Dedi menilai PDIP telah menimbang nama Gibran lantaran pengaruh Jokowi mulai habis. "Sebab, Jokowi dipastikan tidak lagi banyak memiliki pengaruh saat pilgub itu dilaksanakan," tuturnya.

Menurutnya, Gibran hanya berpeluang menang jika bertarung di Jawa Tengah. "Lebih berpeluang karena faktor PDIP. Di luar itu, Gibran akan kesusahan untuk bersaing," ucapnya.

Dedi pun menilai Gibran akan menelan kekalahan jika ngotot ingin bertanding di DKI Jakarta. "Jakarta ke depan akan memunculkan persaingan tokoh muda yang menonjol. Salah satunya Politikus NasDem Ahmad Sharoni," ujar Dedi.

Menurut Dedi, Ahmad Sahroni berhasil mencetak nilai baik dalam perhelatan Formula E yang membuatnya makin populer.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan