Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maaf Mas Gibran, Anda Masih Belum Layak!

Maaf Mas Gibran, Anda Masih Belum Layak! Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum layak mendapatkan jabatan gubernur. Meskipun begitu, Hendri Satrio menilai bahwa tak tertutup kemungkinan Gibran akan diusung PDIP menjadi calon gubernur pada Pilkada 2024.

Seperti diketahui, sebelumnya Gibran mengaku didorong Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Pengamat: Jokowi Masih Butuh PDIP untuk Jalan Politik Gibran

"Bisa saja, tetapi hal itu masih jauh bagi Gibran," ujar Hendri kepada GenPI.co, Kamis (23/6).

Oleh sebab itu, menurut Hendri, Gibran harus memberi bukti nyata terkait kinerjanya sebagai Wali Kota Solo. "Dia harus membenahi kinerjanya terlebih dahulu," kata Hendri.

Selain itu, Hendri juga memberi tanggapan terkait isu yang mengatakan Gibran telah dipersiapkan PDIP sebagai Jokowi versi baru. Pasalnya, Gibran diprediksi akan mengikuti jejak ayahnya yang melenggang ke DKI Jakarta setelah menyelesaikan tugas di Solo.

Namun, Hendri menilai langkah Jokowi sulit untuk diikuti oleh Gibran. "Akan sulit sekali menjadi sosok ayahnya, zaman Gibran dan Jokowi memiliki topik serta momen yang berbeda," kata dia.

Oleh sebab itu, menurut Hendri, kelayakan Gibran untuk menjadi gubernur masih lama dan jauh. "Lagi pula, Pak Jokowi dua periode dulu di Solo baru jadi gubernur DKI," ujar Hendri.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan