Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Dilantik, Pimpinan Baru Komisi I DPR RI Komitmen Sukseskan Tiap Program

Resmi Dilantik, Pimpinan Baru Komisi I DPR RI Komitmen Sukseskan Tiap Program Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) melakukan penetapan Pimpinan Ketua Komisi I DPR RI pada Kamis (23/6/22).

Diketahui, pergantian Pimpinan Ketua Komisi I DPR merupakan tindak lanjut dari surat yang dilayangkan Fraksi Partai Demokrat tentang perubahan penugasan anggotanya pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Baca Juga: Demi Rakyat, PDIP Ogah Berkoalisi Sama PKS dan Demokrat!

Wakil Ketua Korpolkam DPR Lodewijk Paulus, selaku pemimpin rapat penetapan Pimpinan Ketua Komisi I memaparkan bahwa Anton Sukartono Suratto digantikan dengan Teuku Riefky Harsya.

"Kami atas nama pribadi dan pimpinan DPR RI menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Teuku Riefky Harsya yang telah dipercaya untuk menjadi seorang Pimpinan Komisi I," kata Lodewijk, Kamis (23/6/22).

Lebih lanjut, Lodewijk berharap Pimpinan Ketua Komisi I terpilih bisa melaksanakan tugas dengan orientasi utamanya, yakni memperjuangkan aspirasi rakyat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Teuku Riefky Harsya mengatakan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Fraksi partainya, yang karenanya dia bisa kembali memimpin Komisi I DPR.

"Terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah memberikan amanah untuk kembali memimpin Komisi I DPR," kata Teuku Riefky.

Lebih lanjut, Riefky mengatakan bahwa dirinya akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang telah diamanatkan padanya dengan sebaik-baiknya di Komisi I DPR RI.

Baca Juga: Soal Dukungan Pilpres, FPI, PA 212 dan GNPF Ulama Sepakat, Ikut Komando Habib Rizieq!

"Kami akan terus melanjutkan apa yang sudah disiapkan terkait agenda di Komisi I yang sudah ditata baik melalui Panja maupun Pansus. Kami akan siap mengikuti dan mensukseskan yang menjadi program Komisi I," jelasnya.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan