Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KSEI Angkat Petinggi Perusahaan Luhut Jadi Komisaris Utama

KSEI Angkat Petinggi Perusahaan Luhut Jadi Komisaris Utama Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memutuskan untuk mengangkat Komisaris perusahaan milik Luhut Binsar Pandjaitan, PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) Fuad Rahmany menjadi Komisaris Utama. Ia akan menggantikan Rahmat Waluyanto untuk periode 2022—2026. Hal ini diputuskan dalam Repat Umum Pemegang Saham Tahunan KSEI yang secara aklamasi pengangkatan jajaran Dewan Komisaris periode 2022—2026. 

Saat ini Fuad Rahmany juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Asuransi Jasa Indonesia dan PT TBS Energi Utama Tbk, serta Komisaris di PT Tambang Damai. Sebelumnya, Fuad Rahmany pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Departemen Keuangan (2006-2011), Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (2009-2014) dan Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan (2011-2014), Komisaris Independen di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) (2015-2020), serta Komisaris PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (2014-2015). 

Baca Juga: Resmi Jadi Bos Besar BEI, Iman Rachman Mau Langsung Tancap Gas! Ini Sejumlah Targetnya

Dalam RUPST, KSEI juga menunjuk Dian Fithri Fadila dan Indra Christanto sebagai Komisaris. Dian Fithri Fadila untuk kedua kalinya terpilih dalam jajaran Dewan Komisaris KSEI setelah pada periode sebelumnya telah mengemban tugas sebagai Komisaris pada periode 2018—2022. Saat ini, Dian juga menjabat sebagai Sharia Non Retail Funding Head PT Bank CIMB Niaga Tbk dan pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia pada tahun 2018-2019. 

Adapun, Indra Christanto yang juga menjabat Komisaris KSEI mendampingi Dian, saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Panin Sekuritas Tbk. Indra Christanto sebelumnya pernah bertugas sebagai Direktur Equity PT Andalan Artha Advisindo (2003-2011), anggota Komite Anggaran KSEI (2020- 2021), anggota Departemen Perantara Pedagang Efek APEI (2020-2023) serta anggota Komite Perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (2020-2022). 

Baca Juga: Sah! Direktur Pertamina Ditunjuk Jadi Orang Nomor Satu di BEI Gantikan Inarno Djajadi

Komisaris KSEI, Indra Christanto mengatakan jika kedepannya KSEI dapat lebih berkembang dengan melihat peran dan fungsi KSEI yang semakin bertambah seiring dengan dinamika perkembangan pasar modal serta agar dapat memaksimalkan perannya di pasar modal sehingga dapat membatu terselenggaranya pasar modal yang wajar, efisien dan efektif”. 

“Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami team Komisaris KSEI periode masa jabatan 2022-2026 dan kami merasa bersyukur serta terima kasih kepada pemegang saham, stake holder serta Otoritas Jasa Keuangan yang mendukung sehingga kami mendapatkan kehormatan dapat disetujui sebagai Dewan Komisaris KSEI periode 2022-2026, sebagai Dewan Komisaris kami diharapkan melakukan pengawasan dan melakukan fungsi supervisi sesuai yang telah digariskan dalam amanat Anggaran Dasar,” jelas Indra.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan