Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tren Kripto di Indonesia Meningkat, Investor Harus Dilengkapi dengan Edukasi dan Perhatikan Keamanan

Tren Kripto di Indonesia Meningkat, Investor Harus Dilengkapi dengan Edukasi dan Perhatikan Keamanan Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan investasi aset kripto di Indonesia menjadi tren utama di kalangan para investor. Dalam Konferensi Crypto 2022 & Beyond Block Jakarta Series, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menuturkan bahwa transaksi aset kripto asal Indonesia di pasar global bisa menjadi instrumen tambah nilai ekspor.

Prediksi ini didorong oleh positifnya tren jumlah investor kripto dan pertumbuhan nilai transaksi investasi aset kripto. Selain itu, Konferensi juga dihadiri oleh Wilson Andrew, Director of External Affairs Pluang dan Gusti Kahari, Head of Public Policy Pluang.

Dalam kesempatan terpisah, Andre Benas, Head of Financial Education Pluang turut menanggapi tren investasi aset kripto ini, menurutnya investasi aset kripto memiliki masa depan yang cerah seiring tingginya adopsi teknologi dan semakin banyak platform investasi yang memfasilitasi aset kripto sebagai pilihan portofolio investasi.

Baca Juga: Otoritas Pajak Argentina Sita Lebih dari 1.000 Dompet Kripto yang Menunggak Pajak

"Para investor melihat aset kripto merupakan komoditas investasi berbasis teknologi yang dipercaya sebagai alat penyimpanan kekayaan dan memiliki kinerja timbal balik yang lebih tinggi dibandingkan kelas aset lainnya," ujarnya melalui keterangan resminya, Senin (4/7/2022).

Andre juga menuturkan bahwa aset kripto tetap dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi terutama tingkat suku bunga dan likuiditas keuangan global. Sehingga investor dituntut untuk mengikuti perkembangan pasar dan teknologi blockchain terkini.

Menanggapi tren investasi kripto yang semakin meningkat dan berpotensi mendorong perekonomian nasional, Wamendag Jerry Sambuaga juga menghimbau para investor aset kripto di Indonesia agar selalu memperhatikan aspek keamanan.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan