Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalankan Ibadah Kurban, Menkeu: Kisah Nabi Ibrahim Jadi Pedoman dalam Mengelola Keuangan Negara

Jalankan Ibadah Kurban, Menkeu: Kisah Nabi Ibrahim Jadi Pedoman dalam Mengelola Keuangan Negara Kredit Foto: Youtube/Sekretariat Jenderal Kemenkeu RI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku bahwa dirinya belajar sebuah integritas dari pengorbanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah sang pencipta, meski dihadapkan oleh berbagai cobaan, salah satunya digoda oleh iblis Nabi Ibrahim tetap bersikukuh dalam mengorbankan putra tunggal tersayangnya. Sri Mulyani mengaku, pengorbanan Nabi Ibrahim menjadi sebuah pedoman bagi dirinya sebagai bendahara negara, dan menglola keuangan negara.

"Dalam menjalankan tugas sebagai bendahara negara, kita senantiasa dihadapkan pada godaan dan cobaan, seperti cobaan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita hadapai, dan kita dihadapkan dengan cobaan lingkungan global yag bergejolak yang berupa geopoltik terhadap kenaikan harga pangan dan energi. Banyak negara yang tidak mampu menjawab goncangan dan cobaan ini," ujar Sri Mulyani dalam acara Kurban Kemenkeu secara daring, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Makan Sate Daging Kurban di Tengah Wabah PMK

Sri Mulyani turut mengapresiasi seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam mensinergikan dan berkolaborasi atas kepedulian antarsesama umat. Ia mengatakan, sikap dan nilai-nilai inilah yang ingin terus dipupuk oleh Kemenkeu. 

"Saya harap seluruh jajaran Kemenkeu dalam melaksanakan ibadah kurban ini senantiasa mampu memegang nilai-nilai moral dan tidak melupakannya. Nilai moral dari ibadah kurban ini merupakan proses yang tidak mudah pada saat kita dihadapkan pilihan pengorbaan diri kita pribadi, dan dihadapkan pada tujuan ibadah kita," ujar sang bendahara negara.

Baca Juga: Sri Mulyani Yakin Presidensi G20 Indonesia akan Dorong UMKM Indonesia Memiliki Permodalan yang Luas

Sebagai penutup, ia berpesan agar seluruh jajaran Kemenkeu senantiasa dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan terus memelihara keimanan dan ketakwaan dengan menjaga keseimbangan antara hubungan dengan Tuhan dan hubungan sesama manusia.

"Marilah kita semuanya tidak henti-hentinya terus bersyukur atas berbagai nikmat, karunia, ridha dan lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'Ala. Terima kasih kepada seluruh pihak terutama panitia kurban di lingkungan Kementerian Keuangan untuk terus menjaga, terus meningkatkan, serta memperbaiki moralitas seluruh jajaran Kementerian Keuangan. Moralitas untuk berbakti dan berjuang membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: