Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Twitter Luncurkan Unmentioning, Tinggalkan Percakapan dengan Mudah

Twitter Luncurkan Unmentioning, Tinggalkan Percakapan dengan Mudah Kredit Foto: Unsplash/Moran
Warta Ekonomi -

Twitter mengumumkan meluncurkan fitur Unmentioning untuk semua pengguna. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat menghapus diri dari percakapan yang menyertakan Anda.

Twitter pertama kali memperkenalkan Unmentioning pada April lalu ke sekelompok kecil pengguna. Namun, sekarang, fitur sudah tersedia untuk semua orang.

“Kendalikan sebutan (mention) Anda dan tinggalkan percakapan dengan Unmentioning. Sekarang fitur Unmentioning diluncurkan ke semua orang di semua perangkat,” kata @TwitterSafety.

Unmentioning menjadi solusi yang tepat jika Anda terjebak dalam percakapan toksik atau Anda hanya tidak ingin menerima pemberitahuan dalam utas yang Anda ikuti. Fitur akan membatalkan tanda nama pengguna Anda, menghentikan pemberitahuan untuk utas, dan mencegah siapa pun di utas yang akan menandai Anda lagi.

Dilansir The Verge, Selasa (12/7/2022), setelah memperbarui aplikasi, Anda bisa mencoba fitur itu. Untuk mengaktifkan “Unmentioning,” Anda perlu pilih cuitan yang menandai Anda. Kemudian ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar. Setelah itu, pilih “Leave this conversation.”

Meskipun CEO Tesla Elon Musk berusaha untuk mundur dari kesepakatannya senilai 44 miliar dolar AS atau Rp 633 triliun untuk mengakuisisi Twitter, itu tidak menghentikan platform untuk membuat perubahan baru. Saat ini, Twitter sedang menguji cara untuk menulis tweet bersama dan mencari fitur Notes bentuk panjang baru untuk pengguna yang bosan dengan batas 280 karakter.

 

Baca Juga: Duh! Celetukan Novel Baswedan Soal Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri, Eh Malah Kena Batunya: Mbok Ya Ngaca, Dulu Nyinyirin...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: