Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manjakan Nasabah Lewat Digitalisasi, Bank Mandiri Hadirkan 17 Smart Branch di Jawa Barat

Manjakan Nasabah Lewat Digitalisasi, Bank Mandiri Hadirkan 17 Smart Branch di Jawa Barat Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Digitalisasi di dunia perbankan terus dilakukan terutama untuk mempermudah nasabah. Salah satunya dilakukan Bank Mandiri yang melanjutkan transformasi digitalnya dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, hari ini Bank Mandiri meresmikan 241 Smart Branch by Mandiri yang tersebar di 89 kota/kabupaten dan 29 provinsi secara serentak. Dengan inovasi ini diharapkan seluruh nasabah dan masyarakat di Indonesia dapat merasakan pengalaman perbankan baru bukan hanya di Ibukota tapi juga di seluruh wilayah Indonesia serta mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, karena Bank Mandiri peduli dan selalu hadir di dekat nasabah.

Baca Juga: Hadir Lebih Dekat, Bank Mandiri Digitalisasi 241 Cabangnya di Seluruh Indonesia

Di Jawa Barat sendiri, terdapat 17 Smart Branch, yakni 15 Smart Branch di Area Bandung Raya, 1 Smart Branch di Tasikmalaya, dan 1 Smart Branch di Cirebon.

Menurut Regional Operation Head Bank Mandiri Region VI / Jawa 1, Beny Setiawan, Inovasi Smart Branch by Mandiri yang telah diresmikan ini mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric.

Melalui fitur-fitur ini, nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan handal dengan dukungan digital technology.

"Smart Branch by Mandiri didesain untuk dapat mengakomodir kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel (Livin’ dan Kopra) dan self-service machine," kata Benny kepada wartawan di Bandung, Jumat (29/7/2022)

Selain itu, nasabah yang memerlukan konsultasi produk dan layanan lainnya juga dapat langsung dibantu oleh General Banker (GB) yang bertugas.

"Untuk itu kami mengajak nasabah kami di Jawa Barat untuk memanfaatkan keberadaan cabang cabang digital ini dalam mendapatkan akses layanan perbankan modern ala Bank Mandiri serta merasakan experience layanan yang leboh cepat, mudah, aman dan paperless," ungkapnya

Adapun, Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Aquarius Rudianto menjelaskan, langkah transformasi digital ini juga merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air. Untuk itu, transformasi Smart Branch by Mandiri akan hadir dalam tiga tipe, antara lain Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch.

Baca Juga: PSI "Sesak Dada" Liat Angka Putus Sekolah DKI Jakarta, Padahal Anies Mantan Menteri Pendidikan!

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,”ungkapnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: