Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Jajaki Pengembangan Bandara Curug Tangerang

Pemerintah Jajaki Pengembangan Bandara Curug Tangerang Kredit Foto: Kemenhub
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong pengembangan angkutan kargo dan pemeliharaan pesawat atau Maintenance Repair and Overhaul (MRO) di Bandar Udara Budiarto Curug, Tangerang, Banten.

Budi mengatakan Bandara Budiarto yang ada di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug Tangerang ini rencananya disipakan sebagai pengembangan kegiatan logistic dan pemeliharaan pesawat.Jadi nanti dapat membuka ruang kesempatan kerja bagi para taruna PPI dan masyarakat sekitar.

"Saya harapkan MRO yang akan dilakukan bisa menambah pemasukan bagi negara. Yang tidak kalah penting bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak bagu adik-adik dan orang sekitar sini," kata Budi.

Baca Juga: Syarat Terbang Diperlonggar, Jumlah Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Naik 100%

Budi mendorong pengelola Bandara Budiarto segera melakukan komunikasi dengan para pengusaha kargo. Terutama dalam rangka mengoptimalisasi pemanfaatan fasilitas pemeliharaan pesawat agar dapat terus ditingkatkan.

Seperti diketahui Budi hadir untuk meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, akhir pekan lalu. Ia pun meminta sumber daya manusia (SDM) perhubungan terus menggali potensi diri sehingga menjadi sosok multitalenta. Selain itu juga melaksanakn apa yang disebut dengan merdeka belajar.

“Saya secara khusus datang ke PPI karena kita melihat adik-adik ini penuh potensi yang luar biasa. Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Apalagi Presiden menganjurkan kita untuk melakukan merdeka belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu," ujar Budi.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: