Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Sebut Jokowi Nggak Menunjukkan Kedekatan dengan Dua Sosok Ini, Fix Nggak Didukung Buat Nyapres?

Pengamat Sebut Jokowi Nggak Menunjukkan Kedekatan dengan Dua Sosok Ini, Fix Nggak Didukung Buat Nyapres? Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kebersamaan Presiden Jokowi dengan Erick Thohir dan Ganjar Pranowo hari ini, dinilai sebagai cara dari mantan wali kota solo itu, untuk menunjukkan kepada publik siapa saja bakal calon presiden termasuk all the president men.

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

Peneliti lembaga survei Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, mengatakan, sebelum ini, di sejumlah kesempatan Jokowi juga sering menunjukkan kebersamaan dengan bakal-bakal calon presiden lain, seperti Prabowo Subianto, Puan Maharani, maupun Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Analisis Rocky Gerung Bisa Bikin Panas Pendukung Anies Baswedan! Sebut Kemungkinan Anies Masuk Cengkraman Oligarki, Simak!

“Di antara sekian bakal calon presiden, dua nama saja hampir tidak pernah dalam momen kebersamaan dengan Presiden Jokowi. Dua nama itu adalah Anies Baswedan dan AHY,” kata Bawono dalam siaran pers, Ahad (7/8/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar, Rocky Gerung Kasih Pesan Nggak Main-main untuk Anda: Harus Proaktif, Langsung Deklarasi!

Jadi pesan hendak disampaikan oleh Jokowi, menurut Bawono, adalah siapa saja bakal calon presiden masuk kategori all the president men dan siapa saja bakal calon presiden tidak masuk kategori tersebut.

Baca Juga: Rating CSA Naik, BRI Terus Dorong Penerapan Bisnis Berkelanjutan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: