Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hampir 7% Orang Spanyol Berinvestasi pada Kripto, Tapi Tak Paham Risiko

Hampir 7% Orang Spanyol Berinvestasi pada Kripto, Tapi Tak Paham Risiko Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini, adopsi kripto tengah menjadi suatu tren tersendiri di negara-negara bagian Eropa. Hal ini didorong dengan banyaknya orang yang semakin tertarik pada cryptocurrency.

Namun, gejolak ekonomi yang terus-menerus tidak stabil membuat otoritas yang berwenang merasa bertanggung jawab untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai risiko buruk yang bisa dihadapi oleh para investor kripto.

Didasarkan pada kekhawatiran itu, CNMV, otoritas pasar sekuritas Spanyol memberikan peringatan risiko dalam investasi kripto di tahun ini. Diketahui bahwa saat ini ada sebanyak 6,8% orang di Spanyol telah melakukan investasi kripto yang dilakukan karena adanya kepercayaan dan harapan bahwa kripto akan memberikan keuntungan yang besar.

Baca Juga: Di Tengah Pemadaman Listrik Texas, Core Scientific Malah Meningkatkan Produksi Bitcoin

Dilansir dari Coindesk pada Senin (8/8/2022), regulator pasar sekuritas Spanyol menyatakan kekhawatirannya bahwa ada banyak orang mengambil risiko yang tidak semestinya dari investasi berisiko karena kurangnya kesadaran di dalam sektor ini.

“Sangat mengejutkan bahwa 40% [investor kripto] menganggap cryptocurrency diatur oleh hukum, dan 29% berpikir mereka memiliki risiko yang sama dengan investasi lain,” ujar regulator meringkas temuan survei yang diterbitkan oleh Análisis e Investigación.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: