Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat BeSMART, Generali Jamin Pengembalian Premi 100 Persen

Lewat BeSMART, Generali Jamin Pengembalian Premi 100 Persen Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan penyedia asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Group) resmi meluncurkan program proteksi kesehatan, yakni BeSMART. Produk ini diluncurkan di tengah situasi pandemi belum sepenuhnya terkendali yang membuat masyarakat khawatir akan kepastian layanan kesehatan.

Menurut CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, dalam kondisi saat ini, proteksi kesehatan memberikan manfaat reguler medical check up, pemeriksaan penunjang atau pemeriksaan diagnostik, dan program-program kesehatan lainnya.

Baca Juga: Zurich Gandeng Danamon Luncurkan Paket Asuransi untuk UMKM

"Dalam kondisi tersebut (Covid-19), masyarakat memerlukan kepastian akan perlindungan kesehatan yang memadai. Dengan BeSMART, kami memastikan perlindungan kesehatan di setiap kondisi yang dihadapi nasabah tanpa harus khawatir polisnya menjadi tidak aktif," terang Edy Tuhirman dalam Virtual Press Conference, Senin (8/8/2022)

Lebih lanjut, Edy sapaanya menjelaskan bahwa program BeSMART memiliki tiga fitur: 100 persen pengembalian premi; fitur jaminan antilapse yang memastikan polis tetap aktif selama 10 tahun; dan RoboARMS yang telah terbukti kinerjanya dalam menjaga dan mengoptimalkan nilai investasi polis di segala kondisi. Sebagai bukti, secara rata-rata lebih dari 90 persen nasabah yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja polisnya di atas IHSG.

"BeSMART juga menjamin pengembalian premi sebesar 100 persen walaupun nasabah sudah melakukan klaim," jelas Edy.

Sementara itu, CAO Generali Indonesia, Sastradinata, mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah agen Generali sebanyak 11 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara, wilayah agen Generali yang memiliki kontribusi besar pada pusat adalah wilayah Indonesia saat ini.

Untuk memilih kebutuhan proteksi, lanjut dia, hingga melakukan pembayaran premi pertama dilakukan secara online. Proses jauh lebih singkat dan aman; nasabah terlindungi, tanpa tatap muka serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara, pembayaran klaim pada nasabah sepanjang tahun 2021 sudah mencapai Rp1 triliun kepada lebih dari 202 ribu keluarga Indonesia. 

"Angka tersebut meningkat 64 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (yoy). Dari total klaim tersebut, sebanyak 25 persen merupakan klaim terkait Covid-19 yang secara jumlah kasus mengalami lonjakan sebesar hampir 5 kali lipat dengan lonjakan nilai klaim sebesar 20 kali lipat, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sementara, di bulan Juli tahun ini kami sudah membayar klaim sebasar Rp500 miliar," jelas Sastradinata.

Di sisi lain, BeSMART dapat dijangkau dengan mudah di mana pun. Melalui aplikasi iPropose nasabah bisa langsung konsultasi online langsung para agen profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Perbankan Diminta Alokasikan Capex Lebih Besar Untuk Tingkatkan Keamanan Digital

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: