Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Terima Disebut Diam Soal Kasus Ferdy Sambo, DPR Suruh Mahfud MD Belajar Lagi Undang-undang

Gak Terima Disebut Diam Soal Kasus Ferdy Sambo, DPR Suruh Mahfud MD Belajar Lagi Undang-undang Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tak hanya publik, sejumlah tokoh ternama seperti Menko Polhukam Mahfud MD turut mengawasi perkembangan kasus kematian Brigadir J.

Dalam hal tesebut, Mahfud MD merasa heran akan sikap dari DPR yang terkesan hanya diam dalam mengawasi kasus yang rupanya dinaratori oleh Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Baca Juga: Ternyata Kekayaan Ferdy Sambo Tidak Terdaftar di LHKPN, KPK Langsung Bersuara: Sampai Hari Ini Belum Dapat Dipublikasikan

Pernyataan tersebut langsung ditanggapi oleh berbagai kalangan termasuk dari jajaran DPR sendiri, salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Adies Kadir.

Dirinya langsung meminta Mahfud MD untuk mempelajari dulu lebih jauh soal Undang-Undang MPR, DPR, DPRD dan DPD atau UU MD3.

"Suruh pelajari dulu dia (Undang-Undang) MD3 lah baru ngomong," kata Adies ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, kekinian DPR masih dalam masa reses atau kunjungan kerja anggota ke daerah pilih atau dapil masing-masing serap aspirasi. Ia mempertanyakan, apakah Mahfud mengerti hal itu atau tidak.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya terutama di Komisi III pasti akan melakukan fungsi pengawasan dengan cara memanggil Kapolri untuk menjelaskan kasus tersebut. Hanya saja mengingat masih masa reses hal itu masih urung dilakukan.

Baca Juga: Ngaku Salut dengan Kapolri Usai Tetapkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Yan Harahap: Semoga Teka-teki Selama Ini Terpecahkan

"Pak Mahfud itu ngerti enggak kita lagi reses. Reses masa boleh kita panggil-panggil kalau sudah masuk pasti kita panggil," tuturnya.

Baca Juga: Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: