Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Korea Selatan Sesalkan Klaim Tidak Berdasar dan Ancaman Korea Utara karena...

Korea Selatan Sesalkan Klaim Tidak Berdasar dan Ancaman Korea Utara karena... Kredit Foto: AP Photo/
Warta Ekonomi, Seoul -

Kementerian Unifikasi Korea Selatan yang menangani urusan antar-Korea menyatakan penyesalannya setelah saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyalahkan selebaran dari Selatan karena menyebabkan wabah COVID di negara yang terisolasi itu.

"Kami menyatakan penyesalan yang kuat atas Korea Utara yang berulang kali membuat klaim tidak berdasar atas rute COVID dan membuat pernyataan yang sangat tidak sopan dan mengancam," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Korea Utara Deklarasikan Kemenangan Lawan Covid-19 Saat Kim Jong Un Demam, Sang Adik Ancam Korea Selatan

Pemimpin Korea Utara Kim menyatakan kemenangan dalam pertempuran melawan virus corona baru, memerintahkan pencabutan tindakan anti-epidemi maksimum yang diberlakukan pada Mei, media pemerintah KCNA mengatakan pada hari Kamis.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menyatakan kemenangan atas COVID-19 dan saudara perempuannya mengindikasikan bahwa dia juga tertular virus tersebut, sambil bersumpah "pembalasan mematikan" terhadap Korea Selatan, yang ditudingkan oleh Korea Utara sebagai penyebab wabah tersebut.

Kim memerintahkan pencabutan tindakan anti-epidemi maksimum yang diberlakukan pada Mei meskipun menambahkan bahwa Korea Utara harus mempertahankan "penghalang anti-epidemi yang kuat dan mengintensifkan pekerjaan anti-epidemi sampai akhir krisis kesehatan global", berita KCNA Korea Utara agensi melaporkan pada hari Kamis.

Baca Juga: Tahun 2023, Clipan Finance Alokasikan Capex Rp 3,5 Miliar Untuk Pacu Inovasi Digital

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: