Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Soroti Tingkah Wamenkumham yang Melengos Saat Ditanya Soal Kasus Ferdy Sambo: Tak Bertanggung Jawab!

Fadli Zon Soroti Tingkah Wamenkumham yang Melengos Saat Ditanya Soal Kasus Ferdy Sambo: Tak Bertanggung Jawab! Kredit Foto: Instagram/Fadli Zon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota DPR RI, Fadli Zon menanggapi reaksi Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Hiariej dalam sebuah video viral di media sosial ketika ditanya soal kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret nama Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Dalam video tersebut, Wamenkumham Eddy terlihat menghindar saat ditanyai wartawan soal tanggapannya tentang kasus yang belakangan menghebohkan publik itu.

"Oh gila lo," ujar kaget Wamenkumham saat ditanyai wartawan.

Baca Juga: “Au Ah Gelap” Wamenkumham Soal Kasus “Polisi Bunuh Polisi” Ferdy Sambo Dapat Kritikan dari Fadli Zon: Tak Bertanggung Jawab!

Masih ditanya wartawan, Eddy Hiariej menghindar dan langsung masuk kendaraannya, dia bahkan menutup wajahnya tak menanggapi pernyataan wartawan.

Reaksi Eddy tersebut dinilai oleh Fadli Zon sebagai tindakan yang terkesan tak bertanggungjawab. Apalagi, dengan posisi Eddy yang kini menjabat Wamenkumham yang berkaitan langsung dengan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

"Respons Wamenkumham ini tak bertanggung jawab dan tutup mata atas kejahatan yang terjadi," ungkap Fadli Zon di Twitter, Kamis (11/8/2022).

"Saya apresiasi yang dilakukan Kapolri @ListyoSigitP berani membongkar walau korps sendiri," tambahnya.

Baca Juga: Nyawa Dibalas Nyawa! Omongan Ustaz Derry Sulaiman Buat Ferdy Sambo Ingatkan Kasus KM 50: Allah Matikan Akal Penjahat

Komentar dari Fadli Zon tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Beliau bukan politikus pak enggak pandai beliau bersilat lidah. Akademisi kayak beliau pasti ingin mengungkapkan berdasar fakta, kalau sekarang aja masih proses," komentar warganet.

"Dengan adanya mafia di tubuh Hukum dapat disanksikan kebenaran hukum yang terapkan keadilannya, Anggota DPR wajib menyorotinya, bahkan wajib turut membersihkan Mafia," imbuh warganet lain.

"Memalukan! Padahal Dia yang sangat mengerti hukum, kasus sambo adalah isu nasioanl dan dulu dia garda depan dalam pembelaan sengketa pemilu," tambah warganet lain.

"Wajib lah kalau Kapolri membongkar kasus ini sekalipun FS cukup dekat dengan beliau, apalagi dalam lingkungannya, diharapkan kedepan Polri bersih dari para Mafia, hanya disayangkan pendapat seorang wamenkumham tidak sepatutnya dilontarkan oleh seorang wamenkumham," tulis warganet di kolom komentar.

"Pesan dari rakyat jelata seperti saya ini mohon usut tuntas dan tangkap adili semua yang terlibat," timpal lainnya.

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: