Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Samudera Indonesia Rogoh Kocek Buat Caplok Perusahaan Afiliasi Kalbe Farma, Ternyata Oh Ternyata Ini Tujuannya!

Samudera Indonesia Rogoh Kocek Buat Caplok Perusahaan Afiliasi Kalbe Farma, Ternyata Oh Ternyata Ini Tujuannya! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) mengamini bahwa telah mengambil alih 20% saham perusahaan yang terafiliasi dengan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yakni PT Mostrans Global Digilog. Nilai akuisisi atas 20% saham Mostrans itu mencapai Rp14 miliar.

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan SMDR, F. Helianti Sastrosatomo, mengungkapkan bahwa nilai transaksi tersebut lebih kurang setara dengan 0,2% dari ekuitas SMDR. Nantinya, SMDR melalui afiliasinya akan menjalin kerja sama dalam menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan.

Baca Juga: Gurita Bisnis Milik Konglomerat Alexander Tedja Kipas-Kipas Cuan, Keuntungan Pakuwon Jati Melonjak Drastis!

"Transaksi penyertaan saham dalam Mostrans Global Digilog adalah sebagai upaya dan langkah strategis SMDR untuk menciptakan keunggulan kompetitif dalam transformasi digital di sektor logistik serta meningkatkan kerja sama dan kolaborasi untuk memperkuat keunggulan di masing-masing perusahaan," ungkapnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Ia menambahkan, belum ada dampak material terhadap kinerja keuangan SMDR berkaitan dengan akuisisi tersebut.

Baca Juga: Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: