Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhub Budi Harap Motor Listrik BMI Jadi Solusi Masyakarat

Menhub Budi Harap Motor Listrik BMI Jadi Solusi Masyakarat Kredit Foto: Kemenhub
Warta Ekonomi, Jakarta -

Motor listrik produk unggulan dari PT BYXE Motor Indonesia (BMI) menarik perhatian Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat diperkenalkan di Lobi Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Masing-masing, yaitu BYXE, XADE, SERGAP dan Prototype Motor Patroli. Hal tersebut memunculkan optimisme untuk diproduksi secara massal dan digunakan masyarakat. Apalagi, hal tersebut sejalan dengan kampanye Kemenhub yang bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan secara masif.

Baca Juga: Komitmen ESG Menuju Net Zero Emission, PKT Mulai Gunakan Motor Listrik untuk Operasional

Bahkan, Menhub Budi Karya Sumadi juga berharap motor listrik tersebut segera mengaspal karena sudah lulus SUT (Sertifikasi Uji Tipe) dan supaya menjadi salah satu solusi adanya permasalahan lingkungan seperti pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon yang mengharuskan semua pihak melakukan upaya penanganan serius.

Terlebih, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan supaya mulai menggunakan kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Pemerintah pun terus berupaya dalam meningkatkan elektromobilitas di Indonesia, salah satunya melalui Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Perpres tersebut berisi tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Dilanjutkan Budi Karya, kegiatan kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang dilakukan saat ini merupakan momentum tepat karena mempunyai fokus agenda penciptaan pembangunan yang berkelanjutan dan kelestarian lingkungan yang lebih baik di masa depan.

"Elektro mobilitas dapat membuat transportasi lebih bersih dan lebih murah. Ini juga sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Kesempatan ini harus dapat lebih dimasifkan supaya penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia bisa terwujud. Apalagi yang utama, memunculkan produk-produk kendaraan ramah lingkungan dari dalam negeri yang berdaya saing dengan produk luar negeri," ujar Menhub Budi dalam keterangan resminya, Jumat (12/8/2022).

"Mari terus berkarya, berinovasi, untuk menampilkan produk-produk unggulan supaya semua bangga menggunakan produk Indonesia. Ini harus kita dukung agar ekonomi kita bangkit dan lebih baik menuju Indonesia Emas di Tahun 2045," ucap Menhub Budi Karya.

Baca Juga: Sentil Hilmi Firdausi, Ferdinand Hutahaean: HTI dan FPI Sekarang Juga Setara dengan PKI..

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: