Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) Raih Sertifikasi Enviromental, Social, Governance dari Planet Mark UK

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) Raih Sertifikasi Enviromental, Social, Governance dari Planet Mark UK Kredit Foto: Taufan Sukma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten cetakan sarung tangan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) berhasil meraih sertifikasi sustainability yang diberikan oleh The Planet Mark di London, sebuah program sertifikasi taraf global terhadap komitmen pengembangan yang berkelanjutan menuju bisnis keberlanjutan.

Kriteria sertifikasi tersebut meliputi aspek-aspek ESG yaitu Environment (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan). Ketiga aspek ini menjadi standar bagi investor dengan fokus keberlanjutan dalam menentukan investasi. 

Baca Juga: Kuartal II 2022, MARK Perluas Cakupan Pasar Internasional, Laba Bersih Naik 32%!

Direktur Utama MARK, Ridwan Goh menyampaikan bahwa penting bagi perseroan untuk mendapatkan sertifikasi tersebut sebab hal ini dapat menunjukkan komitmen untuk menjalankan bisnis sesuai aspek-aspek ESG. 

"Dengan diraihnya sertifikasi ini, MARK terus berupaya menerapkan aspek-aspek ESG lainnya guna mewujudkan nilai-nilai yang berkelanjutan dan peduli  Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola Perusahaan," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (12/8/2022). 

MARK yang bergerak dalam bidang usaha cetakan sarung tangan dari porselen selalu berusaha menjalankan proses produksi yang ramah lingkungan yang antara lain menciptakan produk cetakan sarung tangan yang hemat energi. Inovasi tersebut dapat menjadi solusi kelangkaan energi yang dialami dunia pada masa sekarang ini. Secara konsisten, perseroan terus berupaya untuk memenuhi keinginan pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas cetakan sarung tangan serta memperhatikan aspek ESG.

Baca Juga: Makin Kuat Terapkan ESG, Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp657,1 Triliun

Adapun, komitmen perseroan untuk memperhatikan keberlangsungan ESG dengan berhasil menginovasi proses sisa bahan produksi cetakan sarung tangan menjadi produk yang bernilai ekonomis dan memiliki nilai tambah, yaitu produk sanitary berupa kloset jongkok (squat pan). Pengembangan terus dilakukan ke beberapa produk lain seperti kloset duduk yang dalam tahap feasibility study, sehingga akan tercipta zero waste dari setiap proses produksi.

Meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan dan tren melakukan daur ulang dalam proses produksi akan mendorong perseroan menjadi salah satu perusahaan yang berhasil meraih sertifikasi ESG dan MARK akan terus melakukan berbagai improvement, baik di aspek Sosial, Lingkungan, dan Tata Kelola Perusahaan.

Baca Juga: Rating CSA Naik, BRI Terus Dorong Penerapan Bisnis Berkelanjutan

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: