Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ssst, Eks Pengacara Bharada E Ungkap Dapat Pesan Rahasia, Apa Itu?

Ssst, Eks Pengacara Bharada E Ungkap Dapat Pesan Rahasia, Apa Itu? Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks pengacara Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan informasi atau pesan dari internal Polri sebelum dicopot sebagai kuasa hukum kliennya. Informasi tersebut, kata Pria berambut gondrong itu, berupa terusan pesan di jejaring WhatsApp dari sang informan.

Dia, bahkan membuat tangkapan layar terhadap terusan pesan sang informan dan dicetak ke sebuah kertas.

Deolipa mengungkapkan terusan pesan tersebut demi mengarahkan alumnus Universitas Indonesia (UI) itu tidak lagi menjadi pengacara Bharada E. Baca Juga: Pengakuan Bharada E Jelas: Ferdy Sambo Juga Tembak Brigadir J

"Dua ph (penasehat hukum, red) Bharada E itu terlalu banyak masuk ke materi dalam bicara ke media. Kalau dia enggak bisa manut, cabut kuasanya," ujar Deolipa membacakan terusan pesan sang informan saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Namun, dia tidak mengungkap sosok awal yang menuliskan pesan. "Enggak tahu saya, tetapi ada ucapan siap jenderal," ucap Deolipa.

Status Deolipa sebagai pengacara Bharada E dicabut dalam kasus tewasnya Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Setelah itu, Bharada E menunjuk Ronny Talapessy sebagai pengacara baru Bharada E dalam perkara kematian anggota Brimob itu.

Namun, Deolipa menolak pencabutan surat kuasa yang disebut diteken oleh Bharada E. Dokumen yang ditandatangani ajudan Irjen Ferdy Sambo itu dinilainya janggal.

Baca Juga: Yakin Tak Ada Kerugian Negara di Formula E Karena Anies Sumbang 5 WTP untuk DKI, Eh Diingetin: Pimpinan BPK Adalah Wakil Parpol

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: