Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pakai Tol Laut, Harga Minyak Goreng di Indonesia Timur Ditargetkan Rp14.000 per Liter

Pakai Tol Laut, Harga Minyak Goreng di Indonesia Timur Ditargetkan Rp14.000 per Liter Kredit Foto: Kemenhub
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah memobilisasi kapal tol laut untuk mendistribusikan minyak goreng kemasan rakyat ke wilayah Indonesia Timur. Sebanyak 1.200 ton atau sekitar 1,3 juta liter minyak goreng kemasan diangkut menggunakan kapal tol laut KM. Kendhaga Nusantara 12, dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menuju ke sejumlah daerah di wilayah Timur Indonesia, diantaranya yakni ke Papua, Maluku, dan NTT.

“Saya senang, karena tol laut terus memberikan perannya. Kami bersama Menteri Perdagangan bisa mendistribusikan minyak goreng ke Indonesia Bagian Timur dengan harga yang terjangkau,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan Kementrian Perdagangan yang telah menginisiasi dan mendukung upaya menstabilkan harga minyak goreng di wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjelaskan, harga rata-rata minyak goreng kemasan sederhana di Jawa dan Bali sudah mencapai Rp13.000 per liter.

Baca Juga: Larangan Dicabut, Ekspor Minyak Sawit Juni Naik Signifikan

Adapun harga minyak goreng kemasan sederhana di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, sebagian sudah Rp14.000 per liter dan ada yang telah menyentuh angka Rp13.500 per liter.

“Telah dikirim 1200 ton atau 1,3 juta liter minyak goreng kemasan sederhana ke Papua, Papua Barat, Maluku, NTT. Kita menggunakan tol laut sehingga biaya transportasi lebih ringan. Sehingga di daerah timur Indonesia bisa menikmati minyak kemasan sederhana seharga Rp14.000 per liter," ujar Zulkifl.

Baca Juga: Partai Demokrat Bakal Siapkan Bantuan Hukum pada Lukas Enembe, Eh AHY Langsung Diceletukin: Mental Partai Pecundang!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: