Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diujung Tanduk, Nasib Jacksen Tiago Diputuskan Pasca Laga Bhayangkara

Diujung Tanduk, Nasib Jacksen Tiago Diputuskan Pasca Laga Bhayangkara Kredit Foto: Liga1 BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kursi pelatih Persis Solo kini terasa panas dan runcing bagi Jacksen F Tiago. Kekalahan 1-2 atas Persita Tangerang menjadi kekalahan kempat beruntun yang dialami Laskar Sambernyawa julukan Persis.

Hasilnya Persis kini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 tanpa dengan nol poin. Kegagalan ini bak puncak toleransi emosi suporter yang kemarin (14/8) melakukan aksi demonstrasi menuntut pelatih Jacksen untuk mundur.

Para suporter pun ditemui manajemen klub. Sesuai hasil audiensi, diputuskan Jacksen masih diberi waktu memimpin tim hingga laga melawan Bhayangkara FC.

Keputusan akan nasib Jacksen sendiri baru akan dibuat manajemen pada Senin (22/8/2022) mendatang atau tiga hari setelah Persis meladeni Bhayangkara FC.

“Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan,” kata Komisaris Persis Kevin Nugroho.

Di sisi lain, manajer Persis Solo Erwin Widianto mengapresiasi segala bentuk kritikan dari suporter untuk tim kesayangannya. “Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC,” kata Erwin.

Baca Juga: Didesak Mundur dari Kursi Pelatih, Ini Jawaban Jacksen F Tiago

Sebelumnya mantan pelatih Persipura itu mengatakan akan tetap menukangi klub Persis Solo. “Tidak ada dakam benak saya pilihan untuk mundur,” tegasnya. Dalam empat pertandingan terakhir, Persis selalu kalah baik saat melakoni laga kandang maupun tandang.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan Sekolah Net Zero Carbon dengan Anggaran Rp126 Miliar, Eh Langsung Disemprot: Program Gak Bermanfaat!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: