Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GoFood Luncurkan Inovasi Baru dalam Bentuk Fitur Koleksi

GoFood Luncurkan Inovasi Baru dalam Bentuk Fitur Koleksi Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

GoFood menghadirkan ragam inisiatif dan inovasi terbarunya bagi para konsumen di seluruh Indonesia untuk memperkaya pengalaman konsumen dalam pemesanan makanan secara online.

Setelah mengembangkan inovasi teknologi berbasis pencarian yang dapat membantu konsumen mendapatkan berbagai rekomendasi makanan yang beragam dalam kategori yang sama, kini GoFood meluncurkan inovasi fitur terbarunya, Koleksi.

“Kami meluncurkan satu fitur baru, namanya fitur Koleksi. Sesuai dengan namanya, di fitur ini konsumen dapat membuat daftar favorit kuliner mereka. Konsumen dapat membuat kategori yang sesuai dengan minat mereka,” ungkap Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood, dalam konferensi pers virtual pada Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Ramaikan Momen Kemerdekaan, GoFood Hadirkan Kampanye #Rekomendasi +62

“Cara kerjanya sama seperti di fitur Koleksi Musik. Misalkan saja pada kopi, nanti konsumen dapat membuat koleksi Ngopi Yuk atau Coffee Time, dan memasukkan daftar kopi kesukaannya. Misal ada kopi susu, kopi hitam, dan lain-lain. Cara buat kategorinya juga mudah. Hanya perlu masuk ke halaman GoFood, lalu di sebelah kanan ada ikon bookmark, tinggal diklik dan akan langsung ke halaman koleksi. Nanti di halaman koleksi, kita bisa bikin daftar kategori yang kita mau,” lanjutnya.

Seperti halnya daftar koleksi atau playlist musik, konsumen GoFood dapat menyebarkan daftar koleksi GoFood mereka ke orang lain, baik teman, keluarga, kerabat, maupun siapa saja yang mereka mau. Caranya juga mudah, hanya perlu mengklik tombol bagi link koleksi dari akun Gojek, kemudian akan membagikan ke akun media sosial konsumen, seperti ke Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lainnya.

Ichmeralda mengaku bahwa fitur ini dibuat didasarkan dari sebuah insight bahwa kita sebagai manusia  memiliki kecenderungan untuk lebih percaya pada rekomendasi dari orang lain, terutama rekomendasi dari orang-orang terdekat seperti keluarga, kerabat, maupun teman. Oleh karena itulah, GoFood meluncurkan inovasi ini.

“Kami harapkan [fitur Koleksi] ini dapat membantu pelanggan mengeksplorasi menu yang berbeda dan membantu merchant UMKM kami untuk mendapatkan visibilitas yang lebih tinggi lagi,” pungkas Ichmeralda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: