Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kejujuran Jenderal Andika di Depan Panglima Tentara Malaysia Bikin Haru: Saya Percaya dengan Persahabatan

Kejujuran Jenderal Andika di Depan Panglima Tentara Malaysia Bikin Haru: Saya Percaya dengan Persahabatan Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membahas sejumlah hal penting bersama Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) General Tan Sri Dato' Sri Haji Affendi Bin Buang, Minggu (21/8/2022).

Dalam pertemuan itu, ia mengatakan bahwa cara terbaik untuk menghadapi dan menangani tantangan keamanan di wilayah adalah melalui kerja sama.

"Cara terbaik menangani tantangan keamanan yang dinamis di wilayah Indonesia dan Malaysia adalah dengan bekerja sama," katanya di Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga: Anak Buah Andika Perkasa Turun Tangan, Fakta Soal Penembakan Kucing Terang Benderang

Andika menyebut terdapat banyak hal yang diinginkan untuk menjaga keamanan yang terdiri atas jumlah pasukan, persenjataan, serta perangkat pendukung pertahanan lainnya.

"Itu sangat idealis, tetapi pada saat yang sama, kenyataannya berbeda," ucapnya.

Secara realistis, imbuh Andika, Indonesia tidak dapat memiliki semua hal yang diinginkan, dalam hal ini persenjataan dan perangkat pendukung lainnya. Andika berpandangan bahwa cara terbaik dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah adalah melalui kerja sama.

"Saya percaya dengan kemitraan. Saya percaya dengan persahabatan. Itu pendekatan saya. Saya pikir, kita harus realistis," tuturnya.

Baca Juga: Lah... Niat Baik Andika Perkasa Kirim Bantuan Terkait Kasus Brigadir J Malah Dianggap Masalah

Ketika bertemu dengan Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) General Tan Sri Dato' Sri Haji Affendi Bin Buang, Andika mengungkapkan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan Malaysia.

"Ini adalah salah satu kesempatan terbaik bagi Indonesia untuk benar-benar mulai lebih dekat dengan Malaysia, Angkatan Tentera Malaysia. Itulah yang saya yakini," jelasnya

Baca Juga: Dukung Ekonomi Hijau, BRI Hadirkan Green Building di Kantor Cabang

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: