Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalahkan Puan Maharani di Kursi Cawapres, Video Ahok Viral Lagi: Berani Nggak Buktiin Hartanya...

Kalahkan Puan Maharani di Kursi Cawapres, Video Ahok Viral Lagi: Berani Nggak Buktiin Hartanya... Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berhasil menduduki lima besar survei bursa calon wakil presiden (Wapres) 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengantongi tingkat keterpilihan atau elektabilitas sebesar 3 persen mengungguli kandidat populer lainnya seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, hingga Ketua DPR Puan Maharani.

Ahok dengan gayanya yang cuap-cuap kembali viral di media sosial Twitter Tanah Air. Video lamanya beredar luas di lini massa yang menyinggung tentang pembuktian terbalik harta pejabat negara.

Baca Juga: Mayoritas Warga Puas dengan Kinerja Anies Baswedan, ICRC: 10,2 Persen Nilai Kinerja Ahok Lebih Bagus

Dalam video tersebut, Ahok yang kala itu masih sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta menegaskan seorang pejabat negara yang digaji oleh rakyat harus berani transparan atas harta kekayaannya. Ini merupakan tanggung jawab sosial pejabat pemerintahan untuk membuktikan bahwa dia bersih dari korupsi.

"Saya cuman bilang, republik ini kalau tidak berani pembuktian terbalik harta pejabat, selamanya Anda teriak nggak ada guna. Percaya sama saya deh," tegas Ahok dalam video kolase yang diunggah pemilik akun Twitter @hasyimmah, dilihat pada Selasa (23/8/2022).

Dalam pernyataan selanjutnya, Ahok menegaskan dirinya tidak asal bicara, tapi telah membuktikannya. Ia pun menantang seluruh pejabat publik membuka aliran dana pribadinya, termasuk gaya hidupnya, hartanya, bahkan rumahnya.

Baca Juga: Jreng! Soal Elektabilitas Anies Meduduki Posisi Kedua, Yunarto Wijaya: Terlihat Sekali Partai NasDem Manfaatkan Momentum

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: